SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Manchester United, Robin van Persie mencetak gol sundulan pada babak pertama laga Community Shield melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Striker Manchester United, Robin van Persie mencetak gol sundulan pada babak pertama laga Community Shield melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB. (JIBI/Reuters/Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Gol Robin van Persie membawa Manchester United unggul 1-0 atas Wigan Athletic di babak pertama Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapten Arsenal tersebut mencetak gol dengan tandukkan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Patrice Evra pada menit keenam. Bola hasil tandukan RvP, sapaan Van Persie, langsung bersarang ke sisi kanan gawang The Latics yang dijaga kiper Scott Carson.

Berbeda dengan penampilan United ketika dikandaskan Sevilla 1-3 pada laga testimonial Rio Ferdinand di Old Trafford, Sabtu (10/8/2013) dini hari WIB lalu, Setan Merah jauh lebih enjoy menguasai bola dari lawannya di bentrok yang mempertemukan juara Liga Premier dan Piala FA ini.

Tekanan serangan balik yang digencarkan The Latics juga tidak membuat pertahanan Setan Merah keteteran. Tembok pertahanan United yang digalang Nemanja Vidic dan Paul Jones tampak tenang.

Sebaliknya, Wigan yang mencoba memperkecil ketertinggalannya justru bermain kurang terorganisasi. Pahlawan The Latics di Piala FA musim lalu, Ben Watson, juga belum bisa berbuat banyak.

Pemain muda United, Wilfred Zaha bermain gemilang pada pertandingan ini. Aksinya menerobos jantung pertahanan The Latics membuatnya beberapa kali sebagai pusat perhatian publik Stadion Wembley. Duel di ajang Community Shield ini sekaligus menjadi penanda dimulainya penggunaan teknologi garis gawang hawk eye.

 

Manchester United

De Gea, Rafael (Smalling 15), Vidic, Jones, Evra, Giggs, Carrick, Cleverley, Zaha, Van Persie, Welbeck

Cadangan: Lindegaard, Evans, Anderson, Valencia, Januzaj, Kagawa.

Wigan

Carson, Boyce, Barnett, Perch, Crainey, Watson, McArthur, McCarthy, McClean, Holt, Maloney.

Cadangan: Nicholls, Gomez, Espinoza, McCann, McManaman, Fortune, Dicko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya