SOLOPOS.COM - Band Inggirs, Coldplay. (Facebook)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo tiba-tiba dicolek oleh band ternama asal Inggris, Coldplay. Melalui akun Twitter-nya, Coldplay mengajak Jokowi untuk bergabung dengan Ban Ki Moon Centre dan mengatasi masalah iklim di Indonesia.

@jokowi, will you join @bankimooncentre and a coalition of Indonesian climate advocates at #GlobalCitizenLive to make a commitment to the planet? Where you lead, others will follow [Jokowi, maukah Anda bergabung di Ban Ki Moon Centre dan koalisi dari penggiat masalah iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Kemanapun Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti],” cuit pengelola akun Twitter @coldplay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Coldplay mengajak Jokowi untuk bergabung di acara Global Citizen Live. Acara tersebut rencananya akan digelar mulai 25 September 2021. Acara tahunan itu akan digelar di sejumlah kota besar, di antaranya New York, Los Angles, London, Sydney, Paris, Lagos, Rio, Seoul, dan Mumbai.

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Acara itu mempunyai dua tujuan besar yakni mempertahankan bumi, meyatukan dunia, dan melawan kemiskinan. Kegiatan akbar itu mengusung tema ‘Rencana Perbaikan Untuk Dunia’.

Tulisan Coldplay yang mencolek orang nomor satu di Indonesia itu mendapatkan 2.120 tanda like, 2.437 komentar, dan 6.410 kali dibagikan hingga Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Viral! Tiga Pemuda Ini Mirip Personel Warkop DKI

Berdasarkan cuitan salah satu netizen, @271192c. Ajakan Coldplay kepada Presiden Jokowi memang benar adanya. Band bergenre rock itu sendiri merupakan duta besar Global Citizen. Lewat akun Twitter-nya, mereka yang kerap mengajak Presiden atau Perdana Menteri untuk bergabung dengan gerakan lingkungan hidup.

Belum ada tanggapan dari Jokowi soal cuitan band asal Inggris itu. Sementara ada netizen yang berkomentar cuitan Coldplay ke Jokowi tidak akan dibalas. “Mention rakyatnya aja ga pernah di bales, apalagi elu yg bukan rakyatnya, *eh,” komentar pengguna akun @Imadesmile.

Baca Juga: Bakmi Jowo di Tengah Kampung Semanggi Solo, Saking Enak dan Murahnya Bisa Antre 2 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya