SOLOPOS.COM - Coki Pardede. (Instagram/@cokipardede666)

Solopos.com, SOLO–Polisi menangkap Coki Pardede terkait kasus narkoba. Sang komika ini ditangkap bersama seorang penyuplai.

Coki Pardede ditangkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Tangerang di rumahnya kawasan Cisauk, Tangerang, Rabu (1/9/2021). Saat ini sang komedian masih diperiksa polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya, laporannya, sudah diamankan,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (2/9/2021).

Mukti mengatakan barang bukti sabu disita polisi. “[Barang bukti] sabu kalau nggak salah,” ungkap Mukti.

“Betul lagi kami amankan. Iya, sama penyuplainya,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Tak Bahas Isu Hamil Duluan, Rizky Billar Unggah Ini

Pratomo menyebut pihaknya menyita barang bukti berupa sabu dari Coki Pardede dan penyuplainya.  “Sabu..sabu,” ucapnya.
Saat ini polisi masih mengembangkan penangkapan Coki Pardede. Polisi tengah memeriksa intensif Coki Pardede. Polisi masih mengembangkan kasus ini. Pemasok ke sang komika ini tengah diusut polisi.

Sekadar kilas balik Reza Pardede atau lebih dikenal sebagai Coki Pardede adalah pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah seorang kontestan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang diselenggarakan oleh Kompas TV dan Stand Up Comedy Academy 2 yang diselenggarakan Indosiar.

Baca Juga: Pernah Tolak Tawaran Marvel, Salma Hayek Berubah Pikiran Gara-Gara Ini

Mengutip wikipedia, pada 20 Oktober 2018, sang komedian bersama Tretan Muslim yang merupakan duet andalan Majelis Lucu Indonesia dituding telah menistakan agama Islam. Hal itu dikarenakan Muslim mengunggah video ke saluran Youtube pribadinya tentang cara memasak daging babi, di mana saat itu Coki datang sebagai bintang tamu dan selama proses memasak diselingi gurauan khas ala mereka berdua.

Beberapa gurauan mereka dinilai mengarah ke hukum dalam agama Islam, di mana akhirnya hal ini memancing beberapa tokoh Islam di Indonesia untuk berkomentar bahwa candaan mereka dinilai sudah menginjak-injak bahkan melecehkan agama Islam. Pada 30 Oktober 2018, Coki bersama dengan Muslim sepakat untuk bertanggung jawab atas masalah mereka dan memutuskan untuk mundur dari Majelis Lucu Indonesia sekaligus vakum dari dunia hiburan Indonesia hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pada awal 2019, Coki bersama Muslim kembali ke dunia hiburan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya