SOLOPOS.COM - Coki Pardede. (Instagram/@cokipardede666)

Solopos.com, SOLO–Coki Pardede yang diringkus penyidik Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tangerang Kota belajar memakai sabu secara autodidak. Sang komika memakainya dengan cara tidak lazim.

Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan soal cara menggunakan sabu dengan metode suntik, Coki Pardede belajar secara autodidak. Artinya, dia paham betul menggunakan sabu dengan metode seperti itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Iya paham. Dia autodidak kayaknya, tapi dia harus menyesuaikan dosisnya,” imbuh dia seperti dikutip dari suara.com, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya cara Coki dalam mengkonsumsi sabu itu memang tidak lazim. Oleh Coki, sabu tersebut direbus menggunakan air mendidih.

Baca Juga: Komika Coki Pardede Kesandung Narkoba, Polisi Sita Sabu-Sabu

“Terus yang menariknya si Coki menggunakan sabu tidak lazim dia menggunakan alat suntik, sabu direbus pakai air mendidih,” ungkap Pratomo kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Setelah sabu yang direbus dengan air mendidih larut, Coki kemudian hanya mengambil airnya saja. Kemudian, air itulah yang disuntikkan oleh Coki.

“Dicampur sampai larut kemudian diambil airnya disuntikan,” sambungnya.

Pratomo menambahkan, cara mengkonsunsi sabu semacam itu sangat membahayakan. Sebab sang pengguna harus mengetahui dosis sabu yang hendak dikonsumsi.

“Jarang dilakukan karena ini membahayakan, karena ini harus tahu dosisnya dia,” beber dia.

Coki Pardede ditangkap polisi dalam kasus narkotika jenis sabu berdasarkan informasi yang diterima kepolisian Polres Metro Tangerang Kota. Pemain film Gila Lu Ndro! itu ditangkap Rabu (1/9/2021) di Komplek Foresta Cluster Fiore, Cisauk, Tangerang Selatan.

Baca Juga: 5 Kontroversi Komika Coki Pardede Mulai Babi Kurma Hingga Corona

“Berdasarkan informasi dari masyarakat pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 sekitar pukul 13.00 WIB di alamat sesuai TKP sering dilakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” bunyi rilis yang diterima Suara.com, Kamis (2/9/2021).

Selanjutnya, penyelidik menindaklanjuti laporan tersebut. Saat menyelidiki lokasi yang dilaporkan, Reza Pardede alias Coki Pardede diamankan karena kedapatan ditemukan barang bukti sabu di lokasi.

“Kemudian pada hari Rabu Tanggal 1 September 2021 sekitar pukul 17.00 WIB tim mengamankan satu orang yang berada di TKP. Lalu diinterogasi mengaku bernama sdr. Reza Pardede yang selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan tempat ditemukan barang bukti sesuai yang di sebutkan di atas.”

Coki Pardede pun koperatif saat diinterogasi kepolisian. Sahabat Tretan Muslim itu mengaku mendapatkan sabu dari temannya

Reza Pardede atau lebih dikenal sebagai Coki Pardede adalah komika dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah seorang kontestan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Season 4 yang diselenggarakan oleh Kompas TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya