SOLOPOS.COM - Persebaya vs Persis Solo (Antara)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Ada fakta unik terkait keberhasilan Laskar Sambernyawa naik kasta ke kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Salah satunya adalah melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya sebelum kompetisi dimulai. Persis melakukan uji coba melawan Persebaya pada Januari 2020 lalu. Saat itu, Persis kalah dengan skor 0-4. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, keempat gol tuan rumah dilesakkan oleh Hansamu Yama, Patrich Wanggai, Alwi Slamet, dan Osvaldo Haay.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Persis Solo Promosi, PSIS: Liga 1 Makin Seru

“Kalau ada yang diundang pertandingan persahabatan dengan Persebaya, setelah itu lolos ke Liga 1. Jadi mari kita dukung, kita doakan sahabat sahabat kita dari Solo supaya kita bisa terus bertemu di stadion. Sekali lagi tepuk tangan untuk Persis Solo,” kata Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, kala itu.

Sebelum Persis, tiga tim juga merasakan manisnya promosi ke Liga 1 usai menjalani laga persahabatan melawan Bajol Ijo. Mereka adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persik Kediri. Ketiganya melakukan uji coba pada 2017 silam.

PSIS Semarang langsung lolos ke Liga 1 di tahun tersebut. Kemudian PSS Sleman promosi pada musim 2018, serta Persik Kediri naik kasta pada musim 2019. Menariknya, baik PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persik Kediri lolos ke Liga 1 sebagai juara Liga 2.

Persis sendiri masih memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak tiga tim tersebut yakni lolos sebagai juara. Pasalnya, Persis masih menyisakan pertandingan melawan RANS Cilegon FC di partai puncak. Duel ini akan dilangsungkan pada 30 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Akhirnya! Impian Persis Solo ke Liga 1 Terwujud di Era Kaesang Pangarep

Sebelumnya, Persis lolos ke Liga 1 usai mengalahkan Martapura Dewa United pada babak semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021) malam WIB. Persis menang dengan skor 2-1 berkat gol Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Sebelumnya, Persis sempat tertinggal lewat gol cepat Slamet Budiono.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by galuhorlandooo (@galuhorlandooo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya