Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cocok buat Liburan, 4 Hotel Murah dan Nyaman di Selo Boyolali

Ulasan beberapa hotel di wilayah Selo Boyolali yang layak dikunjungi berdasarkan hasil review local guide di Google Maps.
SHARE
Cocok buat Liburan, 4 Hotel Murah dan Nyaman di Selo Boyolali
SOLOPOS.COM - Salah satu kamar di Homestay Gardu Pandang, Selo, Boyolali. (Istimewa/@homestaygardupandang ).

Solopos.com, BOYOLALI – Destinasi wisata Selo menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Boyolali. Selain itu, di Selo Boyolali juga ada beberapa penginapan yang menarik dengan harga terjangkau.

Berikut beberapa hotel di wilayah Selo Boyolali yang layak dikunjungi berdasarkan hasil review local guide di Google Maps.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

1. Pondok Merapi Selo

Penginapan ini mendapat rating 4,5/5 dari 456 ulasan local guide di Google Maps. Lokasinya berada di Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Fasilitas di tempat ini ada wifi gratis, layanan binatu, dan cocok untuk anak-anak. Menurut ulasan di Google, penginapan ini menyediakan sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk yang standar.

Baca juga: Kuliner Kali Talang Boyolali, Nikmatnya Makan Murah di Tengah Sawah

Memiliki pemandangan yang apik, pengunjung bisa langsung menyaksikan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Terdapat kamar mandi dalam, menyediakan air hangat.

Penginapan ini dekat dengan beberapa objek wisata yang ada di Boyolali, seperti Bukit Gancik, Taman Nasional Gunung Merapi, Taman Nasional Gunung Merbabu, dan Bukit Batur Selo.

Ketika dicek di situs jual beli Agoda.com, harga penginapan ini dipatok Rp200.000.

2. Oemah Selo Homestay

Tempat penginapan ini terletak di Jalan Magelang-Boyolali, Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Ramai Pol! 20.000 Orang Ikut Jalan Sehat Selo Expo di Boyolali

Mendapat rating 4,8/5 di Google Maps. Penginapan ini menyediakan parkir yang gratis dan terletak di dekat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.
Harga sekitar Rp150.000 berdasarkan ulasan pengunjung saat check in di tempat.

Penilaian beberapa pengunjung mengatakan tempatnya tenang karena langsung menghadap pemandangan Gunung Merapi. Memiliki fasilitas dispenser, kopi, dan teh yang bisa diambil gratis sepuasnya. Terdapat balkon yang luas dan bebas hujan.

Pelayanan cukup ramah, fasilitas air panas, kamar bersih, murah dan nyaman. Saran dari beberapa pengunjung, jika ingin menginap di Oemah Selo Homestay ini perlu membawa pakaian hangat, jaket, kaus kaki.

Dikarenakan udaranya cukup dingin mencapai 18 hingga 15 derajat pada dini hari.

Baca juga: Ini Dia Pemilik Kali Pepe Land Boyolali, yang Juga Bos Wong Solo Group

3. Twin Volcanoes Homestay

Terletak di Jalan Ki Kebokanigoro, Dusun I, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Mendapat rating 4,5/5 dari 138 ulasan Google Maps.

Penilaian dari berbagai pengunjung yang pernah menginap di sini mengatakan tempatnya sangat nyaman, adem, dan dapat melihat langsung pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Memiliki lingkungan bagus karena bernuansa udara pedesaan yang membuat rileks, dingin, pelayanan yang cepat dan ramah. Lokasi strategis, berdekatan dengan jalan raya, wisata alam, pertokoan, dan penjual makanan.

Harga relatif terjangkau mencapai standar, dibanderol Rp200.000-Rp350.000 per kamar untuk kapasitas empat orang berdasarkan ulasan pengalaman pengunjung saat menginap.

Baca juga: Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya

Menyediakan fasilitas wifi dan Netflix. Cukup banyak yang merekomendasikan tempat ini karena sejuk, hingga turis pun banyak menginap di tempat ini.

4. Homestay Gardu Pandang

Terletak di Dukuh Tites, Dusun III, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Mendapat rating 4,3/5 dari 184 ulasan Google Maps.

Lokasi dekat dengan objek Gunung Nganten, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, jembatan gantung, dan warung makan. Pengunjung menyebutkan lokasinya pas dengan pemandangan Gunung Merapi, udaranya dingin, suhu pada siang hari mencapai sekitar 18 derajat.

Fasilitas yang membuat pengunjung nyaman hingga direkomendasikan para pengunjung karena setiap kamar memiliki kamar mandi dalam. Kamar bersih, pelayanan ramah, pelayanan makanan dan minuman diantar ke kamar.

Baca juga: Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Resep Rahasia dari Pemiliknya

Harga cukup terjangkau, dibanderol Rp130.000-Rp250.000 berdasarkan ulasan pengunjung saat check in di tempat. Pelayanan check in dilakukan sampai pukul 23.00 WIB.

Penginapan di Selo, Penginapan di Boyolali, Wisata Selo Boyolali, Penginapan Murah



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode