Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Coach RD: Persis Solo Punya Segalanya, RANS CFC Punya Keberuntungan

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengakui kemenangan dari Persis Solo 4-3 dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 2021 tak lepas dari faktor keberuntungan.
SHARE
Coach RD: Persis Solo Punya Segalanya, RANS CFC Punya Keberuntungan
SOLOPOS.COM - Persis Solo vs RANS Cilegon FC (istimewa)

Solopos.com, BOGOR – Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengakui kemenangan dari Persis Solo 4-3 dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 2021 tak lepas dari faktor keberuntungan. Persis Solo memiliki berbagai peluang namun gagal dikonversi sebagai gol dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021) malam itu.

Rahmad Darmawan setelah laga mengapresiasi para pemain yang bermain cerdas dan efektif hingga berhasil membawa tiga poin. Menurutnya, Solo memiliki banyak peluang hanya saja RANS Cilegon FC bisa mengonversi peluang menjadi gol di awal laga. Seluruh pemain RANS Cilegon FC bermain dengan motivasi tinggin dan bisa bermain lepas.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Babak kedua Persis Solo memainkan dua striker kami mulai sedikit kewalahan. Kami memasukkan pemain untuk membantu pertahanan. Ada beberapa situasi sukses dan situasi lengah. Perjalanan masih panjang, fokus di laga selanjutnya,” kata dia.

Baca Juga: Bahagianya Suporter Persis Solo Bisa Nonton di Stadion Lagi

Menurutnya setelah unggul 3-0, tekanan RANS FC mulai berkurang. Hasilnya Persis Solo menekan dengan cepat dan permainan berubah. Dia menilai pemain Persis Solo sangat berpengalaman sehingga bisa mengatur ritme pertandingan. Menurutnya Persis Solo memiliki semuanya sedangkan pihaknya memiliki keberuntungan.

“Persiba sangat menyulitkan sekali Sriwijaya FC jadi kami perlu fokus dan kami sangat perhitungkan di laga kedua,” imbuh Rahmad Darmawan.

RD menyebut pemain baru RANS Cilegon FC, Alfin Tuasalamony semula akan berada di bangku cadangan namun karena Bimo Ragil cedera ia memainkan Alfin sejak awal. Termasuk tiga pemain baru lain yakni Sansan Fauzi, Zamzani, dan Agung Pribadi yang bermain sebagai pemain pengganti.

Ia mengakui pemain baruya merupakan pemain Liga 1 dan sudah berpengalaman. Namun ia memerlukan dua latihan lagi sebagai adaptasi sebelum memainkan pemain baru.

RD menyebut masih ada satu pemain baru yang belum bermain yakni mantan striker Persita Tangerang, Chandra Waskito. Kito sapaan akrab Chandra Waskito, merupakan pemain asli Solo dan mantan penyerang Persis Solo.

Baca Juga: 3 Pertandingan Ditunda, Ini Hasil Lengkap Pekan ke-17 Liga Inggris

Rahmad juga mengomentari kesuksesan pertandingan digelar dengan penonton. Namun hadirnya penonton menjadi tanggung jawab bersama karena masih dalam situasi pandemi.

Pemain RANS Cilegon FC, Kurniawan, mengatakan kunci kemenangan kompak fokus dan kerja keras. Ia mempersembahkan kemenangan itu kepada seluruh tim dan keluarga tim.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode