SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO — Club Licensing Department (CLD) PSSI telah berkunjung ke Persis Solo sebagai kontestan baru Liga 1 musim depan. Kunjungan itu bertujuan untuk memperkenalkan club licensing agar segera dipenuhi manajemen Persis Solo sebelum liga bergulir.

CLD PSSI juga mengunjungi dua klub peserta baru lainnya yakni Rans Cilegon United FC dan Dewa United FC. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dalam keterangan resmi, Selasa (8/3/2022) mengatakan kunjungan kepada tiga klub promosi itu dilaksanakan dengan maksud memperkenalkan club licensing dengan proses dan kriteria yang harus dipenuhi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Baca Juga: Irfan Jauhari Tajam Bersama Persija, Keuntungan Buat Persis Solo

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya berharap dengan adanya kunjungan kepada tiga klub promosi sebelum dimulainya proses club licensing akan membantu ketiga tim ini bersiap melengkapi persyaratan club licensing di musim mendatang. Kami berterima kasih kepada manajemen mereka yang menyambut kegiatan ini dengan baik,” kata dia

Kunjungan itu pihak CLD PSSI menjelaskan masing-masing kriteria licensing yakni sporting, infrastructure, personel, administrasi, legal, dan finance. “Semoga diskusi dengan Club Licensing Department ini bisa bermanfaat bagi setiap klub,”tambah Yunus Nusi.

Ia memastikan CLD PSSI masih terus berkomunikasi dengan AFC dan menunggu surat resmi dari AFC proses lisensi musim baru.

Baca Juga: Jangan Lupa Lur! Dini Hari Nanti Ada Pertandingan Liga Champions

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan kunjungan itu merupakan perkenalan regulasi lisensi dari PSSI ke Persis Solo. Pihak Persis Solo terus berupaya menyelesaikan proses lisensi tim.

“Kami follow up terus soal lisensi. Ada beberapa yang masih harus dikejar, sebelum liga jalan targetnya paling tidak ada beberapa aspek yang sudah siap,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya