SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLIN – Claudia Emmanuela Santoso menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena prestasinya yang membanggakan. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, itu sukses memukau juri The Voice of Germany 2019 di babak blind auditions.

Penampilan Claudia Emmanuela Santoso terekam dalam video tayangan The Voice of Germany yang dipublikasikan di Youtube, Kamis (12/9/2019). Pada babak audisi tersebut dia membawakan lagu Never Enough dari Loren Allred.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suara Claudia Emmanuela Santoso yang begitu merdu dan menggelegar membuat empat coach The Voice of Germany terpukau. Gadis berusia 13 tahun itu menyanyikan soundtrack film The Greatest Showman dengan lantang.

Kemerduan suara Claudia Emmanuela Santoso kali pertama mencuri perhatian Rea Garvey. Selanjutnya, tiga coach lainnya, Mark Foster, Alice Merton, dan Sido menekan tombol I Want You untuk memberikan kesempatan kepada Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso tampak sangat terharu melihat keempat coach The Voice of Germany menginginkannya. Apalagi keempat coach memberikan standing ovation di akhir nyanyiannya yang membuatnya semakin terharu. Rea Garvey bahkan meminta Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan ulang lagu tersebut.

Meski sempat bingung, akhirnya Claudia Emmanuela Santoso memilih bergabung dengan tim Alice Merton. Wanita cantik itu sempat terharu dan matanya berkaca-kaca mendengar serta melihat penampilan Claudia Emmanuela Santoso. Alice Merton semakin terharu saat dipilih Claudia Emmanuela Santoso menjadi mentornya.

Berdasrakan penelusuran Solopos.com, Sabtu (14/9/2019), remaja yang mengaku sudah lama tinggal di Munich itu pernah mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat di Indonesia. Pada 2014 lalu, dia tercatat sebagai salah satu finalis di ajang pencarian bakat Mamamia. Namun, remaja kelahiran 27 Oktober 2000 itu hanya bertahan di babak 12 besar.

Lewat akun Instagram pribadinya, @audi_emmanuela, Claudia Emmanuela Santoso yang merupakan alumnus SMA Kristen Penabur Cirebon, Jawa Barat, itu sering membagikan video cover lagu. Selain bernyanyi, dia ternyata juga piawai memetik senar gitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya