SOLOPOS.COM - Para siswa MTSN 5 Karanganyar mengikuti classroom tour yang digelar SMK Bhakti Karya Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — SMK Bhakti Karya Karanganyar menggelar classroom tour (tur kelas) bagi sekolah-sekolah yang menjadi mitra untuk menjaring calon siswa. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan secara langsung sekolah tersebut kepada para calon siswa. Dengan begitu mereka berharap penerimaan peserta didik baru (PPDB) bisa berjalan sesuai harapan.

Kepala SMK Bhakti Karya, Sutarno mengatakan berbagai saluran sudah ditempuh untuk mempromosikan sekolahnya. Seperti pembagian leaflet dan melalui media sosial (medsos). Namun demikian masih perlu diakselerasi salah satunya dengan mengundang guru dan siswa sekolah mitra untuk mengunjungi SMK Bhakti Karya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pekan lalu, MTSN 5 Karanganyar membawa ratusan murid dan gurunya untuk berkunjung ke SMK swasta yang berada di Jl. Raden Saleh No.1, Mandungan, Jungke, Kecamatan Karanganyar, itu. Diawali dengan penjelasan di aula sekolah, peserta diajak berkeliling ke bengkel kerja Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Sistem Perawat Kesehatan (PK), Administrasi Perkantoran (AP), dan Akuntansi Keuangan (AK).

Baca Juga: Lolos Masuk PTN, 678 Siswa Karanganyar Dapat Penghargaan Rp1,85M

Di tiap-tiap tenpat praktik atau teaching factory itu, ada guru pembimbing yang memandu tamu dan menjelaskan detail bidang yang dipelajari di jurusan. “Perlu akselerasi untuk promosi sekolah. Classroom tour baru kali ini dilakukan. Dengan mengenal lebih dekat SMK Bhakti Karya, lulusan jenjang SMP bisa mantap meneruskan pendidikan di sini,” ujarnya.

Rencananya, kegiatan semacam ini terus dilakukan dengan mengundang sekolah-sekolah mitra lainnya sehingga daya tampung sekolah bisa terpenuhi.

“Daya tampungnya 300 anak di sembilan kelas. Tour ini menunjukkan fakta bukan sekadar teori. SMK Bhakti Karya memiliki kualifikasi pendidikan unggulan,” jelasnya.

Baca Juga: Meja-Kursi dari Limbah Buatan Siswa SMKN Jatipuro Ini Cakep Banget

Selain mengenalkan teaching factory pada classroom tour, SMK Bhakti Karya Karanganyar juga memamerkan prestasinya. Di antaranya juara harapan I PBB tingkat SMA/SMK negeri dan swasta se-Karanganyar, juara I lomba paper flower tingkat Kwaran dan juara di pembuatan miniatur Kabupaten Karanganyar 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya