SOLOPOS.COM - Epaper Arsip Buku Tamu Tentang kami Gaul SOLOPOS SRAGENPOS Regional Timur DEPAN » TANGKAPAN MIRAS TANGKAPAN MIRAS Senin, 14/5/2012 | Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS | Dilihat: 33 Kali | Edit Share SHARE: Facebook | Twitter | Google | PRINT TANGKAPAN MIRAS- Petugas menunjukkan barang bukti minuman keras (miras) yang disita dari gudang peracikan miras di Mapolsek Jebres Solo, Senin (14/5/2012). Ratusan liter ciu yang dikemas di dalam jerigen dan puluhan botol air mineral tersebut, disita dari sebuah gudang di Jl Brigjen Katamso, Debegan, Jebres. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

TANGKAPAN MIRAS- Petugas menunjukkan barang bukti minuman keras (miras) yang disita dari gudang peracikan miras di Mapolsek Jebres Solo, Senin (14/5/2012). Ratusan liter ciu yang dikemas di dalam jerigen dan puluhan botol air mineral tersebut, disita dari sebuah gudang di Jl Brigjen Katamso, Debegan, Jebres. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Gudang peracikan minuman keras jenis ciu oplosan di Jl Brigjen Katamso, Debegan, Jebres digerebek petugas jajaran Polsek Jebres, Senin (14/5) dini hari. Di lokasi tersebut, petugas menyita ratusan liter ciu yang dikemas di dalam jerigen dan puluhan botol air mineral.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com di Mapolsek Jebres, penggerebekan gudang penyimpanan ciu oplosan bermula saat petugas yang tengah berpatroli curiga dengan gerombolan pemuda yang sedang nongkrong tak jauh dari lokasi gudang. Gerombolan pemuda itu diketahui sedang mabuk berat.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari lokasi itu, petugas mengamankan tiga orang pemabuk, masing-masing Widi Sarwanto, 21, warga Sudiroprajan, Jebres; HS, 16, warga Kampung Sewu, Jebres dan Darto, 22, warga Debegan, Mojosongo. Sedangkan belasan pemuda lainnya diketahui lari tunggang langgang menyusuri perkampungan. “Dari informasi yang kami dapat, para pemuda akan melakukan balap liar di sekitar lokasi. Sebelum aksi balap liar dilakukan, para pemuda mabuk dulu,” papar Kasi Humas Polsek Jebres, Aiptu Suratman, didampingi Kanit Reskrim, AKP Suharjo, saat ditemui wartawan di Mapolsek Jebres, Senin.

Menurut Suratman, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pemabuk. Sebagian para pemabuk, kata Suratman, bersembunyi di depan gudang oplosan ciu.

Dikatakan Suratman, di depan gudang oplosan ciu, petugas juga mengamankan enam unit sepeda motor yang ditinggal pergi para pemabuk. Dari hasil penggerebekan gudang, petugas menyita lima jerigen berisi 150 liter ciu, dua drum berisi 100 liter, satu drum plastik kecil berisi 40 liter, tujuh buah teh tubruk merek Dandang Biru. “Ciu itu dioplos dengan berbagai minuman merk lainnya. Para pemabuk dilakukan pembinaan, sementara pemilik gudang akan kami kejar,” terang Suratman mewakili Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya