SOLOPOS.COM - New Peugeot 107 (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

New Peugeot 107 (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Peugeot, meramaikan pasar city car (mobil mungil) dengan merilis model terbaru New Peugeot 107.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produk tersebut merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yakni 106 dan diklaim mewakili selera kaum muda perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin tampil trendi, dinamis dan sporty. Di pasar domestik, mobil ini harus siap bertarung ketat dengan para pesaing seperti Suzuki Splash, Kia Picanto, Hyundai i10, Chery QQ, Nissan March, Daihatsu Sirion, hingga Smart Fortwo.

CEO PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation, Constantinus Herlijoso mengatakan sejak peluncuran pertamanya, New Peugeot 107 telah diproduksi sebanyak 665.000 unit dan dipasarkan ke 48 negara. Karena itu, lanjutnya, aspek persaingan telah diperhitungkan secara mendalam sebelum mobil ini dipasarkan di dalam negeri. “Produk-produk Peugeot adalah produk yang sangat spesifik dengan menyasar konsumen yang sangat istimewa. Kami tak gentar dengan persaingan,” tuturnya hari ini.

Dari sisi eksterior, terangnya, produk ini didesain bonnet (bermoncong) terbaru, sedangkan bentuk kap mesin melengkung. Sementara itu, desain lampu depan berbentuk almond. “Bumper depan dilengkapi LED daytime light serta floating grill akan semakin modern dan sporty,” jelasnya.

Dari sisi dimensi, Peugeot 107 berdimensi 3.430 mm, lebar 1.630 mm dan tinggi 1.470 mm dan dikombinasikan dengan wheelbase 2.340 mm. Dia menjelaskan Peugeot 107 masih diimpor secara utuh (CBU) dari Perancis. Adapun, transmisi produk baru ini memakai teknologi 2-tronic (manual dan otomatis) dengan mesin 998 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim dapat mencapai 68/6.000 rpm dengan torsi 93/3.600.

“Kami menargetkan produk ini dapat terjual sekitar 50 unit pada tahun ini. Jika pesanan membesar, kami akan tambah pasokan lagi. Kuota dari prinsipal tak dibatasi,” ujarnya. Hingga 30 Mei, total penjualan seluruh model Peugeot mencapai di atas 130 unit, melonjak hingga 80% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama 2011. “Penjualan kami masih relatif bagus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya