SOLOPOS.COM - Honda Brio (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Honda Brio (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

SEMARANG-Honda Semarang Center mematok angka penjualan sebanyak 824 unit, untuk produk mobil baru Honda Brio.  Direktur Sales and After Sales Honda Semarang Center, Sumatri, mengatakan optimistis penjualan mobil kelas city car ini sampai akhir 2012 mampau mencapai target tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Setiap bulan kami mantergetkan penjualan mobil Honda Brio di Jateng dan DIY rata-rata 165 unit,” katanya pada jumpa pers peluncuran Honda Brio di Semarang, Senin (6/8/2012).

Menurut ia, animo masyarakat Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terhadap Honda Brio cukup tinggi. Terbukti sejak diluncurkan secara nasional di Jakarta pada 2 Agustus lalu saat ini sudah ada sekitar 100 konsumen telah inden.

Tingginya animo masyarakat ini, antara lain karena harganya yang terjangkau yakni antara Rp155,6 juta sampai Rp177 juta. ”Mobil ini cocok untuk generasi muda, keluarga muda dengan satu atau dua orang anak,” katanya didampingi Presider Direktur Honda Semarang Center, Hoey Lee.

Honda Brio yang hadir dengan lima pilihan warna, sambung Sumantri menawarkan keunggulan berupa fitur dan teknologi terdepan. Dengan performa berkendaraan yang sporty, efesianes bahan bakar minyak (BBM), serta tingkat keselamatan berstandar tertinggi di kelasnya.

”Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1,3 liter 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 100 PS yang terbesar di kelasnya,” ungkap dia.

Sedang untuk fitur keselamatan dilengkapi dua SRS airbag, sistem pengereman anti lock braking system (ABS), dan electronic brake force distribution (EBD), serta pretensioner with load limiter seat belt. Selain itu untuk struktur rangka bodi menggunakan teknologi G-force control (G-Con) dan advanced compatibility engineering.

“Honda Brio telah lolos uji tabrak di fasilitas real word crash tesh Honda di Tochigi, Jepang. Jadi pengendara dijamin akan keselamatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya