SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA -– Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), terhitung Rabu (16/1/2013), membuka rute baru penerbangan Batam-Palembang pulang pergi (PP) dua kali setiap hari.

Rute itu disediakan pukul 07.30 WIB dan 13.40 WIB untuk BTH-PLM serta pukul 09.00 WIB dan 15.10 WIB untuk PLM-BTH. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp375.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain rute baru itu, mulai hari ini (10/1) Citilink juga menambah frekuensi penerbangan rute Batam-Padang, masing-masing pukul 11.35 WIB dan 17.45 WIB untuk BTH-PDG serta pukul 12.05 WIB dan 18.15 WIB untuk PDG-BTH.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembukaan dan penambahan rute dari dan ke Batam itu untuk mengakomodir tingginya lalu-lintas penumpang yang datang dan pergi ke Batam.

Sebagai salah satu pintu terdekat Indonesia ke negara tetangga, Singapura, pesatnya pertumbuhan ekonomi Batam mendorong permintaan yang tinggi pula terhadap sarana transportasi, khususnya transportasi udara.

“Palembang adalah kota tujuan terbaru Citilink.  Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan dan Padang. Rute baru Batam-Palembang dan penambahan dua kali penerbangan PP Batam-Padang membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara dari dan ke Batam,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam keterangan pers, Kamis (10/1/2013).

Menurut Arif, pihaknya optimistis di masa mendatang Citilink akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya