SOLOPOS.COM - Bakmi goreng di dekat rel perlintasan kereta api Sangkrah. (Instagram/@infomalansolo)

Solopos.com, SOLO — Bakmi goreng menjadi salah satu kuliner favorit yang mudah ditemukan di Kota Solo pada malam hari. Salah satu warung yang patut dikunjungi saat berada di Solo yaitu bakmi goreng di dekat rel Sangkrah milik Bu Marinah.

Warung ini berlokasi di sekitar perlintasan rel kereta api Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Warung milik Bu Marinah ini buka dari 17.00 WIB hingga 00.00 WIB. Kuliner bakmi goreng ini dimasak oleh dua orang yakni Bu Marinah dan Bu Dewi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Awas Baper! Makan di Warung Bu Menel Solo, Bonusnya Dipanggil Sayang

Cara memasaknya masih tradisional dengan arang sehingga masakan Bu Marinah Bu Dewi memiliki cita rasa yang spesial. Bagi yang ingin merasakan kuliner malam ini cukup merogoh kocek Rp15.000. Namun Anda perlu mengantre lantaran banyaknya pembeli yang ingin mencicipi makanan yang satu ini.

Tak hanya bakmi goreng, warung kaki lima miliki Bu Marinah dan Bu Dewi ini juga tersedia menu lain yang tak kalah lezat, seperti nasi goreng, bakmi rebus, capjay, dan paklay yang harga sama semua, Rp15.000 sebagaimana keterangan di video yang diunggah di akun Instagram @kulinerdisolo. “Percayalah, masakan klasik yang diracik ibu sepuh tak pernah salah,” tulisan yang terbubuh di video.

Baca Juga: Wedang Ronde Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Menghangatkan

Sejumlah netizen pun memberikan testimoni soal masakan di warung Bu Marinah dan Bu Dewi ini. “Ini emang enak dan pernah saking antrine lama pulang2 dimarahin bapak dikira mblayang sing gak2,” tulis pengguna akun @marlin_setyo.

“Mantap tnn warunge buk e iki. Jos rasane,” timpal pengguna akun @pautrivanesa1983.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AKUN KULINER TERBESAR SOLO (@kulinerdisolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya