SOLOPOS.COM - Selebritis Raffi Ahmad (kedua dari kanan) bersama Presiden Cilegon United, Yudhi Aprianto (kedua dari kiri), Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim (kiri) dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria di kediamannya, Minggu (28/3/2021). Raffi disebut bakal mengakusisi Cilegon United. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Liga 2 tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia ini kian menjadi primadona setelah nama-nama pesohor ikut nyemplung mengelola klub. Belum juga euforia Kaesang Pangarep menjadi bos Persis Solo surut, kini giliran Raffi Ahmad hendak mengakuisisi saham Cilegon United.

Selebritis berjuluk Sultan Andara ini telah bertemu Presiden Cilegon United, Yudhi Aprianto, terkait pembelian klub berjuluk The Volcano tersebut, Minggu (28/3/2021). Pertemuan itu turut dihadiri kolega Raffi yakni Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Dony Oskaria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Catatan Impor Beras di Indonesia: Dimulai 1910 Sampai Sekarang

Ekspedisi Mudik 2024

Hadir pula eks pemain Timnas Hamka Hamzah dan Cristian Gonzales. Nama terakhir belakangan sempat dihubungkan dengan Persis. Raffi mengunggah foto pertemuan itu di akun Instagramnya. “Mohon doanya, bismillah,” ujar Raffi.

Belum ada pernyataan resmi dari klub maupun pihak Raffi terkait besaran saham yang akan diakusisi. Namun Cilegon United memberi sinyal bakal mengumumkan pergantian kepemilikan klub pada Rabu (31/3/2021).

Masalah Keuangan

Cilegon United terpaksa dilego setelah klub mengalami masalah keuangan dampak kasus suap yang melibatkan Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi. Padahal The Volcano adalah salah satu “bayi ajaib” di persepakbolaan Nasional.

Meski baru berdiri 2012, mereka sudah nangkring di kasta kedua sejak 2015. Bos Cilegon United, Yudhi Aprianto, mengonfirmasi ketertarikan Raffi Ahmad pada timnya. Saat ini kedua belah pihak tengah bernegosiasi soal besaran saham yang akan diakusisi. “Betul, dia akan bergabung. Saham Raffi juga akan masuk ke Cilegon United,” ujar Yudhi dilansir Detik.com, Minggu.

Baca Juga: Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar Gandeng dengan Motor

Yudhi mengatakan promosi ke Liga 1 menjadi target mutlak apabila Raffi menjadi bos baru The Volcano. Dia menyebut unit usaha Raffi, RANS Entertaintment, siap menyokong pendanaan klub. Selain fokus di prestasi, Raffi yang juga hobi main sepak bola berambisi membangun akademi untuk pembinaan klub. Hamka Hamzah disebut bakal ditarik untuk mengurus akademi tersebut.

Munculnya Cilegon United sebagai klub kaya baru tentu menambah tantangan Persis yang juga menargetkan Liga 1 di bawah Kaesang Pangarep. Saat perkenalan manajemen baru di Stadion Manahan, Solo, beberapa hari lalu, Kaesang mengatakan target promosi tak bisa ditawar. “Liga 1 harga mati,” ujar Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya