SOLOPOS.COM - Area run off Sirkuit Mandalika. (Instagram @itdc_id)

Solopos.com, LOMBOK – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menjadi venue sejumlah balapan akbar seperti World Superbike (WSBK) hingga Moto GP. Ada sejumlah keunikan yang ditonjolkan dalam sirkuit ini, salah satunya adalah adanya motif batik di area run off.

Pada tahun ini, Sirkuit Mandalika akan lebih dulu menggelar Idetsu Asia Cup Talent. Setelahnya, baru seri terakhir WSBK yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Sementara untuk ajang Moto GP, Mandalika baru akan menjadi tuan rumah pada musim depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Baca Juga: Jadwal WSBK di Mandalika, Mulai dari Latihan Bebas hingga Balapan

Sederet event internasional itu membuat Sirkuit Mandalika terus melanjutkan persiapan. Salah satunya adalah pengecatan di sejumlah area termasuk area run off. Menariknya, area tersebut dicat motif batik.

Corporate Communication ITDC, Esther Ginting mengatakan motif batik di sirkuit ini terinspirasi kain tenun ikat khas Sasak. “Ya, motif tersebut terinspirasi dari motif ukiran dan kain tenun ikat khas Sasak,” kata Esther seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (9/11/2021).

Area run off dengan motif batik ini sudah beredar di media sosial. Terlebih, video penampakannya juga sudah diunggah oleh ITDC di akun Instagram mereka. Tampak area run off itu dicat menggunakan warna merah, putih, dan hijau yang menghasilkan sebuah motif batik.

“Selamat pagi dari The Mandalika! Bagaimana nih menurut kalian tampilan finishing dari Run Off Area Pertamina Mandalika International Street Circuit? Cantik bukan?,” demikian keterangan unggahan @itdc_id.

Baca Juga: BMW Serahkan 2 Mobil Listrik untuk Ajang Balap Mandalika

Unggahan itu pun direspons apik oleh sejumlah netizen. “Sangat cantik khas batik Lombok, semangat terus tim pekerja Mandalika Sirkuit,” tutur pengguna akun @melisroso.

“Keren pakek banget, semoga di run off juga ada tulisan ‘MANDALIKA’,” timpal pengguna akun @muhbagusubaidillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya