SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Brentford Christian Eriksen bersiap untuk bermain sebagai pengganti saat pertandingan antara Brentford melawan Newcastle United dalam Liga Premier di Brentford Community Stadium, London, Britain, Sabtu (26/2/2022). (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/aww/cfo/am)

Solopos.com, JAKARTAManchester United (MU) dikabarkan mencapai kesepakatan dengan gelandang Christian Eriksen pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/7), Christian Eriksen pada prinsipnya telah setuju bergabung dengan MU dengan status bebas transfer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU dikabarkan memberikan kontrak dengan durasi tiga tahun kepada Christian Eriksen yang pada paruh kedua musim lalu bermain dengan klub Liga Inggris lainnya Brentford.

Baca Juga: Erik ten Hag Pasti Pertahankan Ronaldo dan Maguire, Setuju?

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika segala proses kesepakatan serta kontrak rampung, Christian Eriksen akan menjalani tes medis terlebih dahulu di MU sebelum akhirnya menyelesaikan proses kepindahannya ke Stretford End.

Beberapa waktu lalu, pemain asal Denmark itu dikabarkan mempertimbangkan tawaran dari MU dan Brentford, tetapi telah memutuskan bergabung dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Christian Eriksen pernah menjalani latihan bersama Erik ten Hag di Ajax ketika pemain berusia 30 tahun baru kembali ke sepak bola setelah sempat mengalami serangan jantung ketika berlaga di Euro 2020 dengan timnas Denmark.

Baca Juga: Ngeri, Erik ten Hag Langsung Tebar “Ancaman” pada Guardiola dan Klopp

Pada bulan lalu, MU dan Brentford dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa Christian Eriksen. Kedua klub ini telah memberikan penawaran yang bagus untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Dikabarkan MU memberikan penawaran menarik dalam aspek finansial. Selain itu, kehadiran pelatih Erik ten Hag juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Christian Eriksen bersama keluarga sebelumnya merasa nyaman berada di London setelah sempat membela The Bees pada paruh kedua musim lalu.

Baca Juga: Darwin Nunez Jadi ke Liverpool? Manchester United JugaTertarik

Selama enam bulan membela Brentford di Liga Inggris musim lalu, Christian Eriksen tercatat tampil dalam 11 pertandingan dan menyumbangkan 1  gol serta 4 assist dari 938 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya