SOLOPOS.COM - Bupati Sragen berkomunikasi lewat video conference dengan pasien Covid-19 yang sembuh di ruang tamu Rumah Dinas, Minggu (10/5/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, lega ada dua warganya yang sembuh dari Covid-19. Dia pun mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan di Sragen yang berjuang sekuat tenaga melawan Covid-19.

Dia pun menyempatkan diri menghubungi tenaga kesehatan serta pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sragen melalui panggilan video di rumah dinasnya, Minggu (10/5/2020).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di sana Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen memasang monitor khusus untuk membantu Bupati Sragen berkomunikasi dengan tenaga medis (nakes) di RSUD dr. Soeratno Gemolong.

Dalam panggilan itu Bupati Sragen juga menghubungi pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab mereka negatif.

Ekspedisi Mudik 2024

Hore! Kuota Penerima Bantuan Sembako di Karanganyar Nambah 20.465

Chit-Chat

Layar televisi itu berada di depan meja kecil. Jarak televisi ke meja hanya sekitar tiga meter. Yuni, sapaan Bupati Sragen, duduk di kursi di belakang meja itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKK Sragen, Sri Subekti, duduk di kursi yang terletak di belakang tempat duduk Bupati.

Yuni menyapa salah satu pasien Covid-19 yang sembuh asal Wonorejo, Kalijambe, Hartadi, 25. Hartadi duduk berdampingan dengan Camat Kalijambe, Rusmanto, saat berdialog dengan Yuni lewat fasilitas video conference.

“Kok bisa kena corona?” tanya Yuni. “Karena bekerja di Jakarta. Pulang langsung ke puskesmas,” ujar Hartadi singkat.

7 Karyawan Positif Covid-19, 1.340 Pengunjung Indogrosir Sleman Ikut Rapid Test

Hartadi menjadi salah satu dari dua pasien Covid-19 yang sembuh asal Kalijambe, Sragen. Satu pasien lain yang sembuh, Wd, 45, pedagang mi ayam asal Krikilan, Kalijambe.

Hartadi berpesan kepada warga yang menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 untuk bersemangat dan berpikir sembuh.

Yuni juga mengapresiasi para nakes di RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen yang mampu merawat pasien Covid-19 sampai sembuh.

“RSUD dr Soeratno luar biasa. Saya bangga. Toplah! Kita mampu merawat pasien sampai sembuh. Jadi siap-siap kalau dapat pasien tambahan ya?” ujar Yuni yang direspons dengan tertawa ringan para nakes di RSUD tersebut.

Bukan Aktivitas Seismik, Dentuman di Jateng Berasal dari Gelombang Jet?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya