SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, XI’AN – Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari China pada laga tandangnya di Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Sempat bermain konsisten selama 45 menit babak pertama, skuat Garuda kehilangan fokus di masa injury time, sehingga kebobolan lewat tandukan Wu Lei.

Tampil di bawah suhu dingin -9 derajat celcius di Stadion Jiaodaruisen, Xi’an, Jumat (15/11/2013) malam WIB, skuat Garuda, julukan Indonesia, mengawali laga dengan cukup apik. Skuat besutan Jacksen F. Tiago ini bahkan berani memberi tekanan saat pertandingan baru memasukki menit ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, China yang tampil dengan dukungan sekitar 55.000 pendukungnya, tak ingin terlena. The Dragon, julukan China, yang mengincar poin penuh langsung mengurung pertahanan Indonesia.

Tekanan demi tekanan pun diberikan China. Bahkan China nyaris menciptakan keunggulan di menit kelima, lewat terobosan Wu Lei kepada Gao Lin. Namun, upaya ini masih mampu digagalkan kiper I Made Wirawan, yang tampil cukup konsisten.

Tekanan dari China tak berhenti di situ. The Dragon terus menerus menggempur pertahanan Indonesia.

Kendati demikian, lini belakang Garuda masih mampu tampil konsisten menjaga pertahanannya, terutama I Made yang tampil cemerlang. Tercatat beberapa kali kiper Persib Bandung ini mampu melakukan penyelamatan.

Selama babak pertama, China terus mengurung pertahanan Indonesia. Sementara, Boaz Solossa cs hanya sesekali melakukan serangan balik.

Pemain China sempat frustasi karena sulit menjebol pertahanan Indonesia selama babak pertama. Namun, penantian China akhirnya terbayarkan.

Di masa injury time 45+1, China akhirnya memecah kebuntuan lewat sundulan Wu Lei, setelah menerima umpan crossing Liu Jianye dari sisi kanan. M. Roby, yang sejak awal pertandingan tampil fokus, tampaknya hilang fokus hingga lupa menutup pergerakan Wu Lei dan berimbas gol ke gawang timnya.

China pun untuk sementara unggul dan menutup laga babak pertama dengan skor 0-1.

Susunan pemain

China (4-2-3-1)

Zeng Cheng; Liu Jianye, Zhang Linpeng, Zheng Zhi, Rong Hao; Huang Bowen, Zhao Xuri; Sun Ke, Gao Lin,  Wu Lei; Yu Dabao

Indonesia (4-3-1-2)

Made; Sanadi, M.Roby, Igbonefo, Kipuw; Taufiq, Maitimo, Jufriyanto; Bustomi; Tibo, Boaz

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya