SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. JIBI/badmintoindonesia.org

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. JIBI/badmintoindonesia.org

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
JIBI/badmintoindonesia.org

Solopos.com, SHANGHAI – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus bekerja keras melewati babak pertama turnamen China Open Super Series Premier 2013 di Shanghai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menjalani pertarungan selama 59 menit, Tommy akhirnya mengemas kemenangan rubber-game atas juara dunia junior 2010 asal Denmark, Viktor Axelsen, 21-19, 19-21, 21-10, Rabu (13/11/2013). Tommy sebenarnya berpeluang besar menyelesaikan pertandingan dalam dua game langsung saat memimpin 16-12 pada game kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, pemain unggulan kelima itu lengah dan kesempatan in dimanfaatkan Axelsen. “Meskipun hari ini menang, permainan Tommy belum in. Gerakannya masih lambat dan kekuatannya juga masih belum keluar. Di game kedua, Tommy sudah unggul jauh 16-12, tetapi dia lengah dan lawan banyak melancarkan serangan,” ujar pelatih Tommy, Joko Suprianto, dilansir badmintonindonesia.org.

“Pada game ketiga Tommy bermain lebih enak, terlihat dari gerakan-gerakannya, kekuatannya juga mulai keluar,” imbuh kepala pelatih tunggal putra Persartuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini.

Tiket ke babak kedua juga dibukukan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana dengan kemenangan straight game 21-17, 21-14.

Ganda campuran Markus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta juga melangkah ke babak kedua berkat kemenangan atas pasangan Jerman Max Schwenger/Carla Nelte 21-18, 15-21, 21-17. Namun nasib berbeda dirasakan ganda putrid Vita Marissa/Variella Aprilsasi yang takluk di tangan peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Tian Qing/Zhao Yunlei, 7-11, 11-21 di babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya