SOLOPOS.COM - Chevrolet Spin Diesel. (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, JOGJA–Pasar kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi pemegang pasar terbesar saat ini. Turut terjun ramaikan pasar MPV, Chevrolet menghadirkan Chevrolet Spin bermesin diesel yang kini mulai jadi primadona di Jogja.

“Spin seperti merek MPV lainnya, juga cukup bagus peminatnya. Terutama Chevrolet Spin bermesin diesel yang belum lama ini diluncurkan,” ujar Branch Manager Chevrolet PT Sumber Baru GM Jogja Sri Hartono saat ditemui Harianjogja.com, Jumat (22/11/2013) di kantornya.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Chevrolet Spin 1.300 cc bermesin diesel merupakan satu-satunya MPV yang menggunakan teknologi mesin diesel di Indonesia. Sebelumnya Chevrolet telah memperkenalkan kelas MPV pertamanya yang menggunakan bahan bakar bensin. Chevrolet Spin 1.200 cc dan Spin 1.500 cc lebih dulu meluncur di pasaran dan telah menarik minat banyak konsumen.

“Penerimaan pasar cukup baik. Karena tipikal konsumen keluarga di Jogja ini cenderung membutuhkan kendaraan yang memiliki kapasitas banyak tempat duduk,” papar Sri.

Sri mengatakan MPV pertama Chevrolet yang dikenalkan adalah Spin bermesin bensin. Sejak ready di pasaran Agustus lalu, konsumen cukup banyak yang akhirnya beralih pada Spin diesel. Per bulan rata-rata dua tipe Chevrolet Spin dapat terjual sekitar 60 unit.

MPV diesel ini membidik segmen pasar keluarga. Konsumen kendaraan bermesin diesel masih memiliki pangsa pasar yang besar. Sejak Agustus lalu hingga saat ini sudah puluhan unit Chevrolet Spin diesel yang keluar. Selama tiga bulan ini Spin diesel telah masuk ke jalanan Jogja sekitar 70 unit.

“Saat ini untuk diesel sebagian besar masih inden. Karena baru ready Agustus, 60 persen penjualan masih didominasi Spin bensin. Sementara penetrasi pasar Spin diesel baru sekitar 40 persen,” ujar Sri.

Spin diesel berkapasitas tujuh seet ini menghadirkan beragam keunggulan. Antara lain air conditioner (AC) triple blower yang didesain praktis melekat pada plafon kabin. Kendaraan ini juga memiliki desain keamanan yang tinggi, yakni bodi mobil lebih kokoh karena dilengkapi dengan pelindung dari baja sehingga dapat meminimalisir benturan.

Harga terendah yakni Chevrolet Spin LT/MT 1.300 cc dibanderol Rp193,8 juta per unit. Sedangkan untuk harga tertinggi pada Chevrolet Spin LTZ/MT 1.300 cc dibanderol dengan harga Rp203,8 juta.

“Target penjualan untuk Spin diesel kami harap bisa mencapai dua per tiga dari total penjualan di semua tipe. Kami juga berikan promo program Weekend hanya berlaku 24 November ini, setiap pembelian Spin ada diskon sampai Rp10 juta, dan untuk tipe lainnya diskonnya sampai Rp50 juta. Kami juga buka test drive di diler ini,” tandas Sri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya