SOLOPOS.COM - Chevrolet Silverado PPV (Antara/Ho/Chevrolet)

Solopos.com, JAKARTA — Meneruskan kiprah Chevrolet Tahoe yang mejadi kendaraan penegak hukum, Chevrolet Silverado menjadi mobil polisi (Police Pursuit Vehicle/PPV) di Amerika Serikat dan Kanada.

Model Silverado yang ditujukan sebagai armada patroli adalah mobil terbaru, yakni Silverado PPV 2023 yang diklaim memiliki kecepatan dan daya tahan yang mumpuni untuk menjadi mobil patroli.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Kami terus-menerus melakukan percakapan dengan pelanggan dan mengevaluasi bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik,” Wakil Presiden GM Fleet AS, Ed Peper, dilansir laman resmi perusahaan, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Peper, selama 25 tahun mobil patroli polisi Chevrolet Tahoe ditambah 100 tahun kesuksesan Chevrolet, menempatkan Chevrolet pada posisi yang bagus.

“Selanjutnya memberikan Chevrolet PPV Silverado yang benar-benar mumpuni kepada pelanggan kami,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Serba-serbi Toyota Starlet 2022, Ini Rentang Harganya

Silverado PPV yang ditawarkan Chevrolet kepada kepolisian menggunakan mesin 5.300cc V-8 dengan kekuatan 355HP.

Mobil truck pick-up ini menggunakan transmisi otomatis 10 kecepatan standar dan kaliper depan rem Brembo enam piston dan rotor 16 inci untuk meningkatkan daya tahan rem.

Untuk memudahkan dalam mengejar penjahat, Silverado PPV dibekali velg baja berukuran 20 inci, ban Goodyear all-terrain speed-rated serta radius putar sejauh 14 meter.

Baca juga: Istilah Mobil Bodi Kaleng, Apa Maksudnya Bro?

Adapun fitur yang disematkan untuk memberikan bantuan atau evakuasi antara lain, kait penarik untuk bobot maksimal 4,2 ton.

Ada juga fitur locking rear differential, rancho shocks offroad, serta ketinggian mobil ke tanah (ground clearance) 29 cm.

Chevrolet Silverado PPV dijual di Amerika Serikat dan Kanada mulai pertengahan tahun 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya