SOLOPOS.COM - Chelsea akan menghadapi Real Madrid pada leg 2 semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5/2021). (YouTube)

Solopos.com, LONDON—Predikat Real Madrid sebagai tim tersukses di Liga Champions bakal diuji dalam leg 2 semifinal turnamen kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Sejak ditinggal bintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus, Madrid belum kunjung kembali menginjakkan kaki di babak final. Bukan hal mudah menghapus “kutukan” itu lantaran Los Blancos hanya bermain imbang 1-1 dalam leg 1 di Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang disiarkan langsung SCTV  pukul 02.00 WIB tersebut, Marco Asensio dkk. butuh kemenangan dengan selisih minimal satu gol untuk membawa tim kembali mentas di partai puncak. Kali terakhir Madrid menembus final Liga Champions yakni saat menjuarai turnamen musim 2017/2018 dengan mengalahkan Liverpool 3-1.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions: Unggul Agregat 2-1, Man City Tak Ingin Main Aman Versus PSG

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, lolos ke partai final akan membuatnya menyamai pencapaian Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, dan Marcello Lippi yang empat kali membawa timnya mentas di babak pamungkas Liga Champions.

Keberhasilan meloloskan tim ke final musim ini bakal membuktikan Zidane tak bergantung dengan sosok Ronaldo dalam kesuksesannya di Los Blancos. Madrid tentu wajib keluar dari tekanan apabila ingin meraih hasil positif di kandang lawan.

Chelsea sendiri cenderung tanpa beban karena hanya butuh hasil imbang 0-0 di Stamford Bridge. The Blues pun tampak serius mempersiapkan diri untuk laga akbar tengah pekan ini.

Baca Juga: Semifinal Liga Champions: Wajib Menang 2 Gol, PSG Tak Ingin City Kuasai Ball Possesion

 

Waspadai Ramos

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sengaja mengistirahatkan Cesar Azpilicueta, Jorginho, Christian Pulisic dan bintang leg 1, N’Golo Kante, di laga kontra Fulham akhir pekan lalu.

Kante sendiri diharapkan mampu mengulang performa gemilangnya saat mengacaukan serangan Madrid yang dibangun Luka Modric dan Toni Kroos di leg 1. “Kami butuh penampilan hebat karena Madrid akan menyulitkan kami,” ujar Tuchel dilansir BBC, Selasa (4/5/2021).

Chelsea mewaspadai potensi kembalinya kapten Madrid, Sergio Ramos, di leg 2. Tuchel menilai kehadiran Ramos bisa membuyarkan asa Chelsea yang ingin meraih final ketiganya di Liga Champions.

Format Liga 2: Home Tournament 4 Grup, Durasi 6 Bulan

Selain Ramos, Ferlannd Mendy juga sudah pulih dari cedera. “Ini adalah tantangan lain karena dia adalah pemimpin mereka. Dia adalah orang yang memberikan banyak solusi,” ujar Tuchel.

Madrid punya modal cukup apik untuk mengejutkan Chelsea di Stamford Bridge. Los Blancos hanya kalah tiga kali dari 23 laga tandangnya di semua kompetisi musim ini.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memastikan pemain akan mengerahkan segala daya upaya untuk mencapai final Liga Champions ke-17 sepanjang sejarah klub.

Liburan Tiba, Sanksi Menanti Pemain Persis Solo yang Kegemukan

“Saya tidak mengatakan bahwa kami akan memenangkan segalanya, tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba menang,” ujar Zidane.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Silva, Rudiger, Christensen; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Pulisic; Havertz. Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius Jr. Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Head to head

29/4/2021 Real Madrid 1-1 Chelsea

28/8/1998 Real Madrid 0-1 Chelsea



21/5/1971 Real Madrid 1-2 Chelsea

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya