SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON — Chelsea perlahan menunjukkan jatidiri sebagai tim yang pantas ditakuti. Sempat mengecewakan di awal musim, The Blues terus menanjak dengan catatan empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Mereka mengincar kemenangan kelima secara berturut-turut saat menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Jika berhasil menenggelamkan The Magpies, maka Chelsea era Frank Lampard akan memutus tren negatif gagal meraih lima kemenangan beruntun sejak November 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, tiga poin akan membuat Mason Mount dkk. berpeluang merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris. Namun, mereka harus berharap Manchester City, Arsenal, dan Leicester meraih hasil buruk.

Tammy Abraham akan kembali menjadi senjata The Blues untuk menggempur tim tamu. Performa impresif Chelsea memang tak lepas dari moncernya striker Timnas Inggris itu. Abraham baru saja tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang mencetak delapan dalam delapan pekan awal kompetisi sejak Wayne Rooney melakuannya pada musim 2011/2012.

Meski demikian, Chelsea diprediksi tak akan mudah mengamankan tiga poin akhir pekan ini. Newcastle bertandang ke Stamford Bridge dengan modal positif setelah membekuk Manchester United 1-0 pekan lalu. Kemenangan itu vital karena mengembalikan moral Andy Carroll dkk. sekaligus mengangkat tim dari zona merah.

Kapten Newcastle, Jamaal Lascelles, mengaku optimistis bisa mencatat kejutan selanjutnya di Stamford Bridge. “Kami menang melawan United di kandang dan tak ada alasan bagi kami tidak bisa mengalahkan Chelsea,” ujar Lascelles dilansir nufc.co.uk, Jumat (18/10/2019).

Chelsea perlu mewaspadai duet kakak beradik Sean-Matthew Longstaff yang membuat MU kelimpungan pekan lalu. Matthew bahkan menjadi penentu kemenangan The Magpies lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Duo tersebut diyakini bakal kembali dipercaya mengisi lini tengah menyusul cedera Jonjo Shelvey dan absennya Isaac Hayden karena akumulasi kartu. Sementara itu, Chelsea harus berjuang tanpa N’Golo Kante, Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek yang masih dibelit cedera, Kondisi Mateo Kovacic juga masih meragukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya