[x] close
Chelsea Vs Fulham: Fokus The Blues!
Solopos.com|sport

Chelsea Vs Fulham: Fokus The Blues!

Upaya Chelsea untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions akan diuji Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Solopos.com LONDON – Fokus Chelsea terbelah. Sebelum kembali melawan Real Madrid di semifnial Liga Champions, Chelsea akan diuji Fulham di Liga Premier Inggris, Sabtu (1/5) malam. Sang pelatih, Thomas Tuchel, ingin Chelsea fokus penuh ke Fulham.

Chelsea, yang masih bertahan di Liga Champions, juga tengah berusaha mempertahankan posisinya di empat besar Liga Premier. The Blues kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 33 laga, unggul tiga poin atas West Ham United yang ada di urutan kelima.

Upaya Chelsea untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions akan diuji Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Bigmatch MU Vs Liverpool

Laga melawan Fulham dimainkan di antara dua pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Setelah imbang 1-1 di leg pertama tengah pekan kemarin, Chistian Pulisic dkk. akan gantian menjamu Madrid di leg kedua pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel pun tak mau laga leg kedua melawan Madrid mengganggu fokus Chelsea. Manajer asal Jerman itu ingin timnya fokus penuh ke Fulham dulu.

"Fulham adalah kesempatan bagus untuk mempertahankan keunggulan kami di liga, tidak ada yang lain lagi," ujar Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

PSIS Semarang Putus Kontrak Safrudin Tahar, Apa Alasannya?

 

Tiket Liga Champions

"Saya tahu persis ini adalah pertandingan di antara dua semifinal. Ini bukan pekan yang biasa-biasa saja, dan saya senang karena main di semifinal Liga Champions itu hal besar."

"Tapi ini saatnya membuktikan kepada diri kami sendiri kalau kami mampu mengerahkan semua energi ke pertandingan besok [hari ini]. Ini dimulai dari saya, dengan susunan pemain, persiapan, dengan tutur kata, dan pola pikir pelatih."

"Kami tidak bekerja sekeras ini selama berminggu-minggu, dan saat melawan West Ham, hanya untuk membiarkan keunggulan ini lepas dari tangan kami gara-gara tidak fokus," lanjut Tuchel.

Jalur Tikus Mudik Lebaran di Jawa Timur Diawasi Ketat

"Anda bisa kalah kapan saja, itu bisa terjadi, tapi kami tidak boleh tidak fokus dan tidak siap. Ini yang saya minta dari semuanya. Saya ingin kami maksimal dan habis-habisan," kata Tuchel menegaskan.

Sementara itu, Fulham sedang berada dapam performa terburuk mereka. Saat ini Fulham hanya mampu meraih satu hasil imbang melawan Arsenal, dan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Hasil itu membuat The Cottagers menempati peringkat ke-18 klasemen dengan nilai terpaut 7 poin dari zona aman.

Pertandingan kedua tim diprediksi menarik. Chelsea ingin menang dan mengamankan tiket Liga Champions, sedangkan Fulham akan memberikan perlawanan karena tidak ingin terdegradasi dari Liga Premier.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Zouma, Rudiger, Christensen; James, Jorginho, Kante, Alonso; Ziyech, Mount; Havertz.

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Decordova-Reid, Lemina, Zambo Anguissa, Lookman; Maja, Mitrovic.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago