SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea vs Crystal Palace menjadi kejutan Liga Premier di pekan keempat. The Blues dikalahkan Palace di Stamford Bridge.

Solopos.com, LONDON — Chelsea dipaksa menelan kekalahan keduanya musim ini saat bermain di kandang sendiri. Menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (29/8/2015) malam WIB, The Blues takluk dengan skor 1-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di depan pendukungnya sendiri, Chelsea dapat perlawanan sengit dari tamunya. Palace bermain terbuka dan menciptakan beberapa peluang yang memaksa barisan belakang The Blues bekerja keras mengamankan wilayahnya.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Palace akhirnya bisa lebih dulu memecah kebuntuan melalui sepakan Bakary Sako di menit 65. ‘Si Biru’ bisa menyamakan kedudukan melalui Radamel Falcao di menit 79, namun dua menit berselang Joel Ward kembali menjebol gawang Thibaut Courtois.

Skor 1-2 bertahan sampai laga tuntas. Chelsea pun menelan kekalahan keduanya musim ini setelah dua pekan lalu digilas Manchester City 0-3. Total dari empat pertandingan yang sudah dijalani, skuat besutan Jose Mourinho mencatatkan W1 D1 L2.

Sang juara bertahan untuk sementara terlempar ke posisi 14 dengan poin empat. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City, yang pada pertandingan lain masih sempurna usai menundukkan Watford 2-0.

Seperti dilansir detiksport, Palace berhasil mengimbangi tuan rumah di menit-menit awal. Tim tamu bahkan bisa mendapat dua tendangan penjuru di tiga menit pertama pertandingan. Namun babak pertama talk ada gol tercipta.

Enam menit babak kedua dimulai Chelsea mengklaim penalti saat Costa dijatuhkan Delaney, namun wasit cuma memberi Chelsea tendangan penjuru. Sementara di menit 55 Sako kembali menebar ancaman saat tendangan kaki kanannya dihadang Courtois.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 65, Palace unggul 1-0. Membangun serangan dengan rapi di sisi kiri, Pape Souare melepas bola ke arah Yannick Bolasie, yang langsung melanjutkannya pada Sako. Tendangan pertama Sako di tengah kotak penalti masih bisa dihadang Cesar Azpilicueta. Tapi upaya keduanya berhasil menjebol gawang The Blues. Palace pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Mourinho langsung memasukan Falcao dan menarik keluar Willian. Tapi Chelsea masih kesulitan mencetak gol penyama. Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Tandukan Falcao menyambar umpan yang dilepaskan Pedro membuat skor kini sama kuat 1-1.

Tapi kegembiraan pendukung dan pemain Chelsea tak bertahan lama karena dua menit berselang Palace kembali berada di depan. Tandukan Ward untuk menyongsong umpan yang dilepaskan dari sisi kanan menjebol gawang Thibaut Courtois untuk kali kedua.

Setelah 90 menit periode normal dan lima menit injury time Chelsea tetap gagal mencetak gol tambahan. Di kandangnya sendiri, Chelsea kalah 1-2 dari Crystal Palace. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Ce;sar Azpilicueta (’68 Kenedy), Cesc Fàbregas, Eden Hazard, Pedro, Nemanja (’73 Ruben Loftus-Cheek), Willian (’66 Radamel Falcao), Diego Costa

Crystal Palace: Alex McCarthy, Joel Ward, Scott Dann, Pape Souare, Damien Delaney, Yohan Cabaye (’82 Joe Ledley), Wilfried Zaha (’55 Yannick Bolasie), James McArthur, Bakary Sako (’84 Lee Chung-Yong), Jason Puncheon, Connor Wickham

Pemain Chelsea Eden Hazard duel lawan dua pemain Palace Joel Ward and Puncheon. JIBI/Rtr/Paul Hacket

Pemain Chelsea Eden Hazard duel lawan dua pemain Palace Joel Ward and Puncheon. JIBI/Rtr/Paul Hacket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya