SOLOPOS.COM - Striker Chelsea, Fernando Torres (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang Rubin Kazan pada babak pertama perempat final leg pertama Liga Europa di Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Chelsea, Fernando Torres (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang Rubin Kazan pada babak pertama perempat final leg pertama Liga Europa di Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDONChelsea untuk sementara unggul 2-1 atas Rubin Kazan pada perempat final leg pertama Liga Europa. Kedua gol Chelsea pada babak pertama diciptakan Fernando Torres dan Victor Moses. Sementara, gol pemerkecil ketertinggalan Rubin dilesakkan Bibras Natcho dari titik putih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjamu Rubin di Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB, Chelsea kembali menggandalkan dua pemain veterannya, John Terry dan Frank Lampard. Sementara di posisi depan, manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, menempatkan Fernando Torres sebagai striker tunggal. Striker berjuluk El Nino itu ditopang tiga gelandang serang, yakni Juan Mata, Benayoun dan Victor Moses.

Di sisi lain, Rubin menurunkan formasi 4-4-1-1 untuk menghalau serangan Chelsea. Di lini depan, Rubin tak memasang Salomon Rondo. Wakil Rusia ini mempercayakan Dyadyun sebagai striker tunggal bersama Eremenko, yang diplot sebagai penyerang lubang.

Chelsea langsung menggebrak sesaat setelah peluit kickoff dibunyikan wasit Italia, Gianluca Rocchi. The Blues, julukan Chelsea, menerapkan serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan serta menggandalkan pergerakan sisi sayap.

Beberapa kali serangan dari sisi sayap The Blues melalui Moses maupun Benayoun sempat membahayakan pertahanan Rubin. Namun, serangan Chelsea buntu karena Rubin banyak menumpuk pemain di lini tengah dan belakang.

Pada menit ke-16, kebuntuan Chelsea terpecahkan melalui Torres. Meski tampil menggunakan pelindung wajah, striker asal Spanyol itu tampil mengkilap.

Torres mencetak gol setelah mendapat assist terukur David Luiz dari jarak jauh. Torres yang lolos dari pengawalan pemain belakang Rubin pun dengan cekatan menaklukan kiper Ryzhikov untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal 0-1, Rubin mencoba memberi respon. Pada menit ke-19, Natcho mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, upaya Nacho mampu digagalkan kiper Chelsea, Petr Cech.

Sempat mendapat tekanan, Chelsea kembali memegang kendali. Beberapa kali determinasi klub asal London, terutama dari Torres, berulangkali membahayakan gawang Rubin.

Pada menit ke-32, Chelsea mampu menggandakan keunggulan melalui Victor Moses. Gol bermula dari kemelut di depan gawang Rubin saat tandukan Torres mampu ditepis Ryzhikov. Namun, blok kiper Rubin itu kurang sempurna sehingga jatuh ke kaki pemain Chelsea, Bertrand. Wing bek muda Inggris itu meneruskan kepada Moses, yang langsung melepaskan tembakan first time untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Kebobolan dua gol membuat Rubin mulai berani keluar menyerang. Beberapa tekanan sempat dilancarkan The Tatary, julukan Rubin.

Upaya Rubin pun akhirnya menuai hasil di menit ke-41 saat wasit memberi hadiah penalti karena John Terry melakukan handsball di kotak terlarang. Natcho yang menjadi algojo pun tak menyia-.nyiakan kesempatan. Gelandang asal Israel ini pun dengan dingin menaklukan Cech untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Gol Natcho membuat Chelsea tersengat. Namun, hingga babak pertama usai kedudukan tak berubah. Chelsea sementara memimpin dengan keunggulan 2-1.

Susunan Pemain :

CHELSEA (4-2-3-1)

Cech (Gk); David Luiz, Terry ©, Azpilicueta, Bertrand; Ramires, Lampard;  Benayoun, Juan Mata, Moses; Torres

RUBIN KAZAN (4-4-1-1)

Ryzhikov (Gk); Sharonov ©, Caesar Navas, Ansaldi, Kaleshin; Kuzmin, Sharonov, Orbaiz,  Gokdeniz, Natcho; R Eremenko; Dyadyun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya