SOLOPOS.COM - Chelsea (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Chelsea menang dramatis 3-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris ketika saat bersamaan Arsenal menggilas Southampton 3-0.

Menjamu Leeds di Stamford Bridge, Sabtu (11/12/2021), Chelsea sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Raphinha pada menit ke-28. Wasit Chris Kavanagh dan VAR sepakat Marcos Alonso menjatuhkan Daniel James di dalam kotak terlarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuan rumah menyamakan kedudukan tiga menit menjelang turun minum ketika Alonso membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan silang ke arah Mason Mount yang berdiri bebas untuk melepaskan penyelesaian sempurna yang menjebol gawang Leeds.

Seperti dilansir Antaranews, Minggu (12/12/2021), Chelsea seharusnya bisa membalikkan keadaan pada ujung babak pertama. Jorginho mengirimkan umpan terobosan, namun Kai Havertz gagal menaklukkan kiper Illan Meslier padahal sudah satu lawan satu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dua Bek PSIS Semarang Jadi Starter Lawan Kamboja

Kerja keras Chelsea untuk bangkit membuahkan hasil. VAR meninjau insiden Antonio Ruediger dijatuhkan oleh Raphinha di dalam area terlarang Leeds yang belakangan membuat wasit menunjuk titik putih.

Jorginho maju menjadi algojo dan dengan dingin mengecoh Meslier untuk membawa Chelsea berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-58.

Setelah beberapa upaya membalas tak kunjung berbuah, Leeds menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-83 saat talenta muda Joe Gelhardt yang baru semenit masuk menggantikan Raphinha, menyelesaikan umpan tarik Tyler Roberts.

Sayang semua kerja keras Leeds harus mengalami akhir yang pahit karena pada menit kedua injury time Mateusz Klich menjegal Ruediger di dalam area terlarang dan wasit kembali menghadiahkan tendangan penalti untuk Chelsea.

Baca Juga: Menunggu Laga Panas Persebi Vs. Persipa Pati di Final Liga 3 Jateng

Jorginho kembali menjadi algojo dan sekali lagi memperdaya Meslier untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea menjaga posisi dalam persaingan di papan atas untuk menempati peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Liverpool.

Sedangkan Leeds yang harus merelakan tren tak terkalahkan dalam tiga laga berakhir, tertahan pada urutan ke-15 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Hindari Mimpi Buruk 8 Besar, Persis Solo Genjot Intensitas Latihan

Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Emirates, Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat menggilas Southampton 3-0.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-21 yang disusul enam menit kemudian oleh Martin Odegaard dengan tandukan jarak dekat untuk menyudahi kemelut di depan gawang Southampton.

Bek tengah Gabriel Magalhaes menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Arsenal pada menit ke-62 menyusul blunder kiper Willy Caballero yang menjalani debutnya bersama Southampton yang didahului sepak pojok.

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu naik lagi ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sedangkan Southampton yang kini melewatkan lima laga tanpa kemenangan tertahan pada urutan ke-16 dengan 16 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya