Chelsea ke Puncak Klasemen Seusai Bekuk Tottenham, Tuchel Girang

Chelsea bermain apik sangat menundukkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London.
Chelsea ke Puncak Klasemen Seusai Bekuk Tottenham, Tuchel Girang
SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (tengah), memberikan aplaus pada suporter seusai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Leicester City di Stamford Bridge, London, Rabu (19/5/2021). (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Solopos.com, JAKARTA — Chelsea bermain apik sangat menundukkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London, Minggu waktu (19/9/2021) setempat atau Senin (20/9/2021) WIB.

Sang manajer Thomas Tuchel mengaku puas atas keberhasilan para pemain Chelsea yang menjawab kekecewaannya atas penampilan di babak pertama.

“Saya jelas tidak senang dengan penampilan 45 menit pertama,” kata Tuchel selepas laga dikutip laman resmi Chelsea.

“Memang ada penampilan individual bagus seperti Kepa Arrizabalaga dan Thiago Silva, tapi secara keseluruhan kami kekurangan energi dan terlihat kesulitan dalam duel- duel perebutan bola,” ujarnya menambahkan seusai pertandingan seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Kekuatan Lawan Persis Dikantongi, Tinggal Pembuktian di Lapangan

Hal itu ia sampaikan dalam instruksi ruang ganti saat turun minum dan para pemain Chelsea menjawabnya dengan penampilan yang meningkat drastis di paruh kedua.

Tuchel mengaku tidak mengubah skema apapun, tetapi para pemainnya tampil lebih percaya diri hingga meraih kemenangan berkat gol-gol Thiago Silva, N’Golo Kante dan Antonio Ruediger.

“Sejujurnya kami tidak mengubah sistem sama sekali, tapi itu poin utamanya,” katanya.

“Orang mungkin melihat sistem kami berubah, tetapi nyatanya para pemain hanya menjalankan sistem dengan lebih percaya diri, bersemangat dan berkualitas,” ujar Tuchel melengkapi.

Baca Juga: Main Malam Ini, Berikut Prediksi Skor dan Susunan Pemain Big Match Tottenham Vs Chelsea

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Tottenham vs Chelsea berakhir nirgol, setelah kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan penting atas peluang tuan rumah melalui Son Heung-min sedangkan dua kesempatan apik tim tamu dibuang sia-sia Mason Mount dan Kai Havertz.

Empat menit memasuki babak kedua, kebuntuan pecah kala Thiago Silva melompat lebih tinggi dari Bamidelle Alli untuk menanduk bola sepak pojok kiriman Marcos Alonso yang berakhir tak terjangkau kiper Hugo Lloris demi membuka keunggulan Chelsea.

Pada menit ke-57 upaya Dier menghadang tembakan jarak jauh N’Golo Kante malah membuat bola berbelok mengecoh Lloris sehingga Chelsea menggandakan keunggulan mereka.

Lloris dibuat mati langkah pada menit kedua injury time saat Antonio Ruediger menyelesaikan umpan tarik Werner dan melengkapi kemenangan Chelsea jadi 3-0 atas Tottenham.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Ajax Libas Tim Promosi Cambuur 9-0

Hasil tersebut membuat Chelsea bertengger di puncak klasemen berdasar urutan abjad kendati memiliki koleksi 13 poin dan selisih gol surplus 11 yang setara dengan Liverpool.

Sedangkan Tottenham tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen gagal menambah raihan sembilan poin setelah dua kekalahan beruntun.

Kedua tim selanjutnya akan melakoni pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu, saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge dan Tottenham bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton.

Lantas pada Sabtu, Chelsea akan melakoni laga akbar melawan Manchester City di Stamford Bridge dan sehari berselang Tottenham melakoni derbi London lainnya di Emirates menghadapi Arsenal.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago