SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea kalah lagi di musim ini saat melawan Southampton. Mourinho kembali kritik wasit karena tak memberi penalti.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengklaim bahwa seharusnya timnya mendapatkan sebuah penalti. Lantaran tak diberikan, mental pemain-pemainnya pun jadi terpuruk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chelsea kalah 1-3 dari Southampton pada pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu-Minggu (3-4/10/2015) malam-dini hari WIB. The Blues unggul lebih dulu via gol Willian, sebelum The Saints membalikkan kedudukan lewat gol-gol Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle.

Dalam kedudukan 1-1, Radamel Falcao mendapatkan kans bagus pada menit ke-56 ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Soton, Maarten Stekelenburg. Namun, Falcao kemudian terjatuh dan bola meninggalkan lapangan.

Wasit menilai, Falcao menjatuhkan diri. Alih-alih memberikan Chelsea penalti, ia memberikan Falcao kartu kuning.

“Wasit takut memberikan keputusan tepat buat Chelsea,” ujar Mourinho seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

“Dalam kedudukan 1-1, ada insiden yang jelas-jelas penalti dan, sekali lagi, kami tidak mendapatkannya. Jika FA ingin menghukum saya, mereka akan melakukannya. Mereka tidak akan melakukannya ke manajer-manajer lain.”

“Wasit-wasit takut memberikan keputusan yang menguntungkan Chelsea. Mengapa? Karena akan selalu ada perdebatan dan kami selalu dihukum.”

“Insiden yang jelas-jelas penalti tidak diberikan. Bahkan di Liga Champions, ketika kami kalah 1-2 (dari FC Porto), kami juga tidak diberikan penalti di menit-menit akhir,” kata manajer asal Portugal ini.

Soton juga sempat mengklaim penalti di babak pertama, ketika kostum Virgil van Dijk ditarik oleh Branislav Ivanovic dan kala Sadio Mane dilanggar oleh Ramires. Namun, khusus untuk Mane, wasit menilai gelandang serang Soton itu menjatuhkan dirinya sendiri.

Bagi Chelsea, ini adalah kekalahan keempat mereka di Premier League musim ini dan kekalahan kedua mereka di kandang. Kekalahan pertama di kandang musim ini didapatkan Chelsea dari Crystal Palace. Kala itu, mereka takluk 1-2. (JIBI/SOLOPOS)

Manager Chelsea Jose Mourinho mengritik wasit karena tak beri penalti saat lawan Southampton. Ist/do

Manager Chelsea Jose Mourinho mengritik wasit karena tak beri penalti saat lawan Southampton. Ist/do

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya