[ X ] CLOSE

Chelsea Dipermalukan West Bromwich 2-5, Salah Siapa?

Chelsea kalah 2-5 dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Apakah kekalahan The Blues, disebabkan erornya Jorginho?
Chelsea Dipermalukan West Bromwich 2-5, Salah Siapa?

Solopos.com, LONDON-- Chelsea kalah 2-5 dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Apakah kekalahan The Blues, disebabkan erornya Jorginho?

Chelsea vs West Bromwich Albion (WBA) tersaji pada pekan ke-30 Liga Inggris, berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021). Tuan rumah sempat unggul duluan lewat Christian Pulisic.

WBA tidak menyerah, menutup babak pertama lewat brace dari Matheus Pereira. Di babak kedua, mimpi buruk buat The Blues makin menjadi. WBA mampu menambah gol lewat brace Callum Robinson dan Mbaye Diagne.

Baca Juga: Suporter Bicara Persis Solo : Jangan Rombak Total Skuat Laskar Sambernyawa

Bermain Buruk

Chelsea memang bermain begitu buruk dalam laga tersebut. Apalagi sejak menit ke-28, Thiago Silva diganjar kartu kuning kedua yang artinya kartu merah!

Namun jika dicermati, kartu kuning pertama yang Thiago Silva dapati di menit kelima adalah bermula dari kesalahan sang gelandang, Jorginho.

Dalam situasi membangun serangan, Jorginho salah memberi umpan dan bola malah mengarah ke Pereira. Thiago Silva langsung bergerak cepat dan mau tidak mau menjatuhkan Pereira di depan kotak penalti.

Baca Juga: Dua Gol Diogo Jota Antar Liverpool Tundukkan Arsenal 3-0 Tanpa Balas

Kemudian, gol kedua West Bromwich Albion juga dinilai salahnya Jorginho. Sebab, Jorginho blunder menguasai bola kala menerima umpan lambung dari Reece James. Jorginho menyundul ke belakang dan mampu dikuasai para pemain WBA. Hingga berakhir ke Pereira dan dirinya mampu bikin gol lagi.

Dilansir detik.com dari BBC, manajer Chelsea, Thomas Tuchel ditanya soal kekalahan timnya. Tuchel menyebut pun ada dua kesalahan di babak pertama.

"Kami melakukan dua kesalahan fatal yang berujung gol. Kami benar-benar dihukum oleh kesalahan kami sendiri. Kami juga mudah sekali kehilangan bola," tambahnya yang tidak menyebut secara spesifik siapa yang membuat dua kesalahan itu.

Baca Juga: Gibran Minta Bibit Lokal Diutamakan Dalam Seleksi Pemain Persis Solo

Chelsea pun harus segera bangkit. Sebab pekan depan, sudah dinanti Porto dalam perempatfinal Liga Champions.

Kekalahan itu membuat Chelsea tetap bercokol di peringkat keempat Klasemen Liga Inggris sementara dengan 51 poin. Chelsea bisa saja disalip West Ham United atau Tottenham Hotspur di bawahnya dengan selisih cuma satu dan tiga poin.

WBA masih terjerembab di papan bawah. Mereka di posisi ke-19 dengan 21 poin.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago