SOLOPOS.COM - Chelsea (REUTERS-Mike Hewitt)

Solopos.com, JAKARTA– Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/4/2021) waktu setempat atau Kamis (8/4/2021) WIB.

Mason Mount dan Ben Chilwell mencetak gol-gol penting bagi Chelsea. Mereka tampaknya harus kembali tampil pekan depan saat Chelsea bertindak sebagai tuan rumah dalam leg kedua di Ramon Sanchez-Pizjuan pada Selasa (13/4/2021) pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Absennya Sergio Oliveira, tampak cukup memengaruhi ketajaman lini depan Porto yang gagal meraih satu gol pun kendati lebih agresif melepaskan percobaan ke gawang.

Baca Juga: Kylian Mbappe Kunci Kemenangan PSG Atas Bayern 3-2

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA Porto melakukan 12 percobaan tembakan, dua kali lipat lebih banyak dari yang dimiliki Chelsea sepanjang laga. Pada menit ke-23 misalnya, Otavio melepaskan tembakan yang masih lurus untuk dihalau kiper Edouard Mendy.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Mount melewati hadangan Chancel Mbemba. Dia menyambut umpan Jorginho dengan tembakan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi kiper Agustin Marchesin.

Mount mencetak gol perdananya di Liga Champions sekaligus menobatkan diri sebagai pencetak gol termuda Chelsea di babak gugur kompetisi tersebut. Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Mantan Kapten Persis Solo Gabung PSIM Jogja

Pada menit ke-71, Marega jatuh di dalam kotak penalti Chelsea didorong oleh Cesar Azpilicueta. Tetapi wasit Slavko Vincic menyatakan insiden itu tidak cukup untuk berbuah hadiah penalti.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka memanfaatkan kesalahan Corona yang kehilangan penguasaan bola. Chilwell mencuri bola sebelum melewati hadangan Marchesin serta mencetak gol ke gawang yang sudah tak bertuan. Sehingga mengunci kemenangan 2-0 bagi tim besutan Thomas Tuchel.

Baca Juga: Seleksi Pemain Persis Solo, Pelatih Eko Purdjianto Soroti Poin Penting Ini

Hasil yang Sadis

Pelatih Porto Sergio Conceicao merasa kekalahan 0-2 dari Chelsea dalam leg pertama perempat final Liga Champions sebagai hasil yang sadis. Porto memang terbilang cukup dominan menciptakan peluang dalam pertandingan.

“Hasil yang cukup sadis, tetapi pada akhirnya yang dihitung adalah gol dan Chelsea mencetaknya sementara kami tidak,” kata Conceicao selepas laga kepada stasiun televisi TVI dilansir Antaranews UEFA.



Statistik laman resmi UEFA mencatat Porto melepaskan 12 percobaan tembakan sepanjang laga, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Chelsea. Namun tak satu pun berbuah gol ketika gawang mereka sendiri dibobol dua kali oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

Baca Juga: Vinicius Junior Sumbang Dua Gol Saat Real Madrid Tundukkan Liverpool 3-1

“Kami tampil sangat baik, konsisten dalam bertahan dan mampu mengancam saat menyerang. Kami bisa menciptakan beberapa peluang, sayangnya tidak ada gol,” kata Conceicao.

Kendati sudah berada dalam posisi terjepit, Conceicao tidak mau kehilangan kepercayaan akan peluang Chelsea. “Kita sekarang masih ada di pertengahan sebuah babak, mari tetap percaya. Para pemain tampil begitu fantastis, mereka punya banyak senjata tapi kami bermain lebih superior. Sayangnya tidak ada kemenangan moral, hanya hasil akhir yang dihitung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Demokrat Berharap Prabowo-Gibran Mampu Wujudkan Janji Politik

Demokrat Berharap Prabowo-Gibran Mampu Wujudkan Janji Politik
author
Newswire , 
Chelin Indra Sushmita Rabu, 24 April 2024 - 18:46 WIB
share
SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto menyampaikan pidato seusai rapat pleno penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024). (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SOLO — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) berharap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, dapat mewujudkan janji politik pada kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024 setelah dilantik nantinya.

“Harapan kami pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang benar-benar amanah, yang benar-benar bekerja untuk negeri, peduli pada semua golongan, dan janji-janji yang disampaikan ketika masa kampanye lalu benar-benar dapat diwujudkan,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Ibas juga berharap agar proses transisi dari pemerintahan Presiden Jokowi ke Pemerintahan Presiden Prabowo berjalan dengan baik.

Koran Solopos

“Kita doakan dan kawal agar proses transisi kepemimpinan nasional. benar-benar berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Dia pun mengucapkan selamat, hormat dan bangga atas terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029. Menurut dia, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah mencapai babak final dari seluruh proses Pemilu.

“Ini adalah kemenangan kita dan terima kasih kepada rakyat Indonesia,” ujarnya.

Emagazine Solopos

Menurut dia, Partai Demokrat dan tim serta seluruh relawan EBY, juga terus menjadi bagian untuk menyampaikan dukungan kepada Pasangan Prabowo-Gibran serta terus berjuang bersama selama masa kampanye hingga pemilihan.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Tasyakuran Putusan MK, Penasihat Gibran Center Jatim Bagikan 5.000 Makanan

Tasyakuran Putusan MK, Penasihat Gibran Center Jatim Bagikan 5.000 Makanan
author
Kurniawan , 
Ahmad Mufid Aryono Rabu, 24 April 2024 - 18:43 WIB
share
SOLOPOS.COM - Masyarakat Jakarta Selatan (Jaksel) mendapatkan makanan dari Penasihat Gibran Center Jatim, KRAT Srikuntoro Budiyanto, Selasa (23/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan gugatan Pilpres 2024 disambut suka cita berbagai elemen masyarakat.

Tidak terkecuali, organisasi Gibran Center Jawa Timur (Jatim). Penasihat Gibran Center Jatim, KRAT Srikuntoro Budiyanto, mengaku sangat bersyukur atas putusan MK yang dinilainya sudah sesuai dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai bentuk rasa syukur, dia membagikan 5.000 makanan untuk masyarakat di Jakarta Selatan dan sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Warga yang diberi makanan adalah pengguna jalan dan driver ojek online (Ojol), Selasa (23/4/2024).

“Ini adalah tasyakuran atas putusan MK yang menolak semua permohonan sengketa Pilpres. Kami bagikan makanan untuk masyarakat, seperti para pengguna jalan, warga yang kami temui, serta para driver ojek online atau Ojol ,” ujar dia.

Koran Solopos

Srikuntoro berharap Prabowo Subianto-Gibran bisa melanjutkan program pembangunan Indonesia yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Arahnya untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dan kesejahteraan bangsa.

Terlebih bangsa ini sedang menuju periode Indonesia Emas 2045. “Kami berharap Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa melanjutkan program Indonesia Maju yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme atau KKN,” terang dia.

Di sisi lain Gibran melakukan blusukan di Rusunawa Muara Baru Jakarta pada Rabu (24/4/2024) siang. Putra sulung Presiden Jokowi itu disambut antusias ratusan orang yang berebut untuk bisa bersalaman serta berfoto bersama.

Emagazine Solopos

Gibran yang telah ditetapkan sebagai Wapres terpilih 2024-2029 mengenakan kemeja putih lengan panjang. Dia sempat berdialog dengan masyarakat sembari duduk lesehan. Tidak hanya blusukan dan berdialog, Gibran membagi-bagikan susu.

Hal itu diketahui dari video yang dikirim Ajudan Gibran, yaitu Yusuf Islamudin. Dari video kiriman tersebut terlihat warga sangat antusias bersalaman dengan Gibran dan meminta berfoto bersama. Tidak terkecuali kalangan anak-anak.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

PKB Gabung Prabowo, Bagaimana Nasib Koalisi Perubahan?

PKB Gabung Prabowo, Bagaimana Nasib Koalisi Perubahan?
author
Newswire , 
Chelin Indra Sushmita Rabu, 24 April 2024 - 18:41 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Solopos.com, JAKARTA — Bagaimana nasib Koalisi Perubahan setelah PKB deklarasi mau bekerja sama dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih?

Sebagaimana diketahui, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, PKS, dan PKB, merupakan pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Kini, tugas Koalisi Perubahan telah selesai seiring dengan penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai penetapan calon presiden terpilih yang digelar KPU, Rabu (24/4/2024), Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menerima kunjungan Prabowo Subianto. Setelah melakukan pertemuan tertutup selama satu jam, Cak Imin pun mendeklarasikan jika pihaknya siap bekerja sama dengan Prabowo maupun Gerindra. Lantas, bagaimana dengan nasib Koalisi Perubahan?

Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan ingin kolaborasi yang telah terjalin tetap dilanjutkan usai penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 berakhir.

Koran Solopos

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat konferensi pers seusai menerima kunjungan jajaran petinggi PKS di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, mengatakan hubungan antara Nasdem dan PKS berjalan baik, sehingga tetap harus dijaga sedemikian rupa.

“Ini merupakan suatu hal yang amat sangat kami rasakan, tetap harus bisa terjaga sedemikian rupa untuk bukan hanya subjektivitas kepentingan kepada dua institusi partai politik ini, tapi dari apa yang kami pahami bersama, lagi-lagi kami ingin meletakkan kepentingan nasional kita, kepentingan bangsa, di atas kedua kepentingan ini,” kata Surya Paloh sebagaimana dilansir Antara.

Senada, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga berharap kolaborasi kedua partai terus berjalan, baik dalam proses menuju pemilihan kepala daerah (pilkada) akhir tahun ini atau kerja sama dalam arah politik selama pemerintahan ke depan.

Emagazine Solopos

“Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan dan tadi luar biasa sambutannya dari Partai Nasdem, insyaallah akan siap untuk bersama-sama membangun negeri ini lebih baik lagi,” ujar Syaikhu.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengatakan pertemuan tertutup antara Nasdem dan PKS pada sore hari ini turut membahas peluang kerja sama dalam Pilkada 2024. Ia membeberkan, Nasdem dan PKS sudah membidik beberapa wilayah.

“Bahkan dengan kerja sama dalam pilkada, secara spontan saya katakan, tadi kita sudah menemukan beberapa wilayah yang saya tidak bisa sebutkan sejak awal ini, bahwasannya kita pasti jelas bersama kawan-kawan dari PKS,” tutur Surya Paloh.

Interaktif Solopos

Syaikhu juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku pembicaraan PKS dan Nasdem sudah mengerucut ke beberapa daerah untuk bekerja sama dalam satu koalisi terkait Pilkada 2024.

“Saya kira tadi sudah banyak pembahasan-pembahasan yang memang kita ingin mengerucutkan di titik-titik tertentu, khususnya di pilkada. Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama-sama. Tentu ini awal dari kebersamaan ke depan yang harus kita lakukan,” kata dia.

Di sisi lain, Syaikhu mengaku berbahagia karena disambut dengan baik oleh Partai Nasdem dalam silaturahmi sore ini. Ia juga berterima kasih atas kebersamaan yang terjalin di antara keduanya selama mengusung pasangan Anies-Muhaimin.



“Kita banyak berkolaborasi, banyak bertukar pikiran, banyak bekerja sama di lapangan, dan tentu ini menjadi sebuah modal awal untuk menapaki perjalanan politik ke depan, membangun bangsa yang besar ini dengan kebersamaan,” ujar Syaikhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories