SOLOPOS.COM - Pengumuman penundaan acara Charismatik Batik Festival 2019 di akun Instagram Disbudparpora Kota Madiun. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi, meminta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, bertanggung jawab atas batalnya Charismatic Batik Festival 2019.

Maidi pun meminta maaf kepada peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti Charismatic Batik Festival 2019 yang seharusnya diselenggarakan Sabtu (21/12/2019) di The Sun Hotel Kota Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diwawancarai wartawan, Jumat (20/12/2019), Maidi mengaku sudah mendapatkan laporan tentang pembatalan kegiatan itu dari Kepala Disbudparpora.

“Pembatalan lisan ke saya sudah. Pembatalan ini karena persoalan schedule. Mau diundur silakan saja. Diundur sampai kapan? Jangan sampai ada masalah. Kalau ada masalah lebih baik tidak usah,” jelas Maidi.

Muda-Mudi Pacaran di Kompleks Kantor Pemkab Boyolali Bikin Risih

Maidi menyebut itu tanggung jawab Disbudparpora. Mengenai jawaban resmi kepada peserta kegiatan itu, Maidi menilai itu seharusnya sudah diselesaikan kepala dinas.

“Kalau jawaban resminya itu kepala dinas. Alasannya apa. Pejabatnya tidak ada atau karena tempatnya digunakan yang lain,” ujarnya.

Saat ditanya terkait ganti rugi yang diminta peserta karena telah mengeluarkan sejumlah biaya, Maidi hanya mengupayakan untuk peserta mendapatkan refund biaya hotel.

Dari Mimpi Aneh, Warga Jombang Temukan Reruntuhan Rumah Bangsawan Majapahit

Dia akan berkoordinasi dengan manajemen hotel supaya memberikan refund bagi peserta yang telah terlanjur memesan kamar hotel untuk kegiatan tersebut.

“Kalau batal menginap ya uangnya dikembalikan. Itu kan hotel di Madiun. Dia juga harus menghargai program-program di Madiun. Kalau masih membayar, nanti saya yang ngomong,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, belum bisa dimintai konfirmasi terkait hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya