SOLOPOS.COM - Chandra Waskito (Instagram/@kitocandras)

Solopos.con, SOLO – Persis Solo berhasil meraih trofi juara Liga 2 musim ini setelah mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, beberapa waktu lalu. Dalam laga itu, dua gol Persis Solo dicetak mantan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim.

RANS Cilegon FC yang dilatih Rahmad Darmawan sempat menurunkan Chandra Waskito atau yang dikenal dengan panggilan Kito.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Kabar RANS Cilegon Kembali Bikin Heboh, Ada Apa?

Chandra Waskito merupakan pesepak bola asli Solo yang sudah malang melintang di berbagai klub Liga Indonesia. Dikutip dari Transfermarkt, Senin (21/3/2022), Chandra Waskito merupakan jebolan Persis Junior pada 2010. Setahun berikutnya, pemain kelahiran 19 Agustus 1994 (27 tahun) itu bergabung bersama Pelita Jaya U-21. Setahun berikutnya, Chandra Waskito kembali pulang ke Laskar Sambernyawa. Chandra Waskito lantas memutuskan hijrah ke Madiun bersama Madiun Putra setelah tiga tahun membela Persis Solo.

Setahun di Madiun, Chandra Waskito hijrah ke PSS Sleman sebelum akhirnya kembali pulanb ke Persis Solo musim 2018. Setahun berselang, Chandra Waskito bergabung bersama Persita Tangerang yang sukses promosi ke Liga 1. Baru pada akhir Liga 2 musim ini, Chandra Waskito membela tim Raffi Ahmad. Chandra Waskito pun berkesempatan melawan tim yang membesarkan namanya di laga puncak Liga 2.

Baca juga: Tinggalkan Persis Solo, Chandra Waskito Menuju Persita Tangerang

Chandra Waskito dikenal sebagai sosok yang ramah dan di luar lapangan. Selama pandemi, selain bermain sepak bola dia aktif membantu mempromosikan UMKM lewat akun media sosialnya secara gratis.

“Kebetulan waktu itu dapat ide dari istri karena banyak teman-teman yang bercerita di media sosial mereka kalau selama pandemi ini, terutama lagi saat PPKM omzet mereka turun drastis. Bahkan, ada yang sampai enggak ada pembeli sama sekali,” kata Chandra Waskito dikutip Antara.

Chandra Waskito pun bersyukur langkah kecil yang diambilnya untuk membantu sesama pelaku usaha tersebut direspons dengan baik para pengikutnya.

Baca juga: Persis Solo: Cedera Kito Berangsur Membaik

Di masa pandemi, Chandra Waskito memahami kondisi yang tengah dialami para pelaku UMKM mengingat dia pun juga merasakan kesulitan mengelola beberapa usaha kecil miliknya.

“Agar yang saya bantu dapat terus berjalan usahanya. Saya sendiri merasakan susahnya mempertahankan usaha di saat seperti ini. Saya pun senang bisa membantu mereka dan saya berharap ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya