SOLOPOS.COM - CFD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Car free day (CFD) Solo, Jawa Tengah, bakal dibuka lagi pada Minggu, 15 Mei 2022, setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Dalam pelaksanaan CFD tersebut, Pemkot Solo akan membuat zonasi saat pelaksanaan CFD pada Minggu, 15 Mei 2022 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satunya adalah Jl. Slamet Riyadi bersih dari aktivitas perdagangan saat CFD. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, saat ditemui wartawan di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Selasa (10/5/2022).

“Akan ada penataan. Penataannya zonasi. Misalkan, pedagang makanan tidak boleh di citywalk. Misalkan, makanan di [halaman] Loji Gandrung, Bank Jateng, Sriwedari,” kata dia.

Baca Juga: Tanggal 13 Hari Jumat Sarat Cerita Mitos, Ini Menurut Ajaran Islam

Dia mengatakan CFD Jl Slamet Riyadi yang dibuka lagi pada Minggu besok khusus untuk kegiatan olahraga. “Makanan masuk di ruang-ruang fasilitas pemerintah atau swasta. Kami akan mengomunikasikan. Supaya diberikan kesempatan mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Satlantas Solo juga mengeluarkan aturan mengenai CFD Solo. Dalam unggaan Instagram resmi milik Satlantas Solo, lokasi CFD ini dari Purwosari Jalan Slamet Riyadi hingga depan Balai Kota Solo.

Baca Juga: Dijuluki Sekolah Artis, Ini Sejarah SMAN 7 Solo

Kendaraan bermotor bisa parkir di Benteng Vastenburg dan di jalan menuju Jl Slamet Riyadi, kecuali Simpang 4 Nonongan, Simpang 4 Ngapeman, dan Simpang 4 Gandengan.

“Kantong parkir tersedia di Benteng Vastenburg dan di jalan menuju Jl Slamet Riyadi kecuali Sp.4 Nonongan, sp 4 Ngapeman, Sp 4 Gandengan,” bunyi pengumuman dari Satlantas Solo.

Baca Juga:  Akhirnya Terjawab, Ini Kepanjangan MD dalam Nama Mahfud MD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya