SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun akan memindah lokasi kegiatan car free day (CFD) yang biasanya dilaksanakan di Jl. Pahlawan Kota Madiun. Kegiatan yang digelar setiap Minggu pagi itu rencananya dipindah ke Jl. Panglima Sudirman dan Jl. Mastrip.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan kegiatan CFD akan berpindah ke Jl. Panglima Sudirman dan Jl. Mastrip. Skema awal yang akan diterapkan yaitu akan menggunakan dua ruas jalan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau di Jl. Pahlawan seluruh kegiatan bertumpuk jadi satu baik kegiatan berjualan maupun olahraga. Namun, di lokasi baru nantinya akan dibuat berbeda yaitu ruas sisi selatan akan digunakan khusus area berjualan pedagang yang akan meluber ke Jl. Abdurrahman Saleh,” kata dia, Senin (4/2/2019).

Sedangkan di ruas sisi utara akan difungsikan sebagai sarana kegiatan masyarakat seperti olahraga maupun kegiatan pentas seni.

“Kami berharap adanya koneksi antara Jl. Panglima Sudirman dan Jl. Mastrip. Di sekitar lokasi yang baru itu juga ada stadion dan fasilitas olahraha di Lapangan Gulun,” jelas dia, Agus menuturkan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum pemindahan lokasi ini direalisasikan.

Direncanakan pemindahan lokasi CFD akan dilakukan pada Maret 2019.

Pemerintah harus segera berkoordinasi dengan penghuni dan pemilik toko yang ada di sepanjang Jl. Panglima Sudirman dan Jl. Mastrip. Selain itu juga berkomunikasi dengan para pedagang.

“Kami juga terus lakukan komunikasi dengan instansi terkait seperti Polres Madiun Kota, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Perdagangan, DLH, Dinas Perkim, dan Dinas Penanaman Modal. Nanti akan ada peraturan wali kota terkait hal ini. Supaya pedagang juga lebih tenang,” jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya