SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan sambutan saat membuka CFD di Jl, Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Car free day (CFD) Colomadu di Jl. Adisucipto, Colomadu, Karanganyar akan kembali digelar mulai Minggu (27/11/2022) besok. Panitia CFD Colomadu mengingatkan pengguna kendaraan bermotor untuk tidak nekat menerobos kawasan CFD sampai acara tersebut berakhir yakni pukul 09.00 WIB.

CFD Colomadu sempat ditiadakan pada 20 November 2022 lalu karena bersamaan dengan penyelenggaraan Muktamar ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. Muktamar digelar di Edutorium UMS yang berlokasi di Jl Adisucipto. Begitu pula dengan pameran Muktamar di De Tjolomadoe.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

CFD Colomadu sejauh ini dinilai sukses menyediakan tempat baru orang untuk berolahraga di setiap Minggu pagi. Selain itu yang tak kalah penting adalah menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM. Namun, ada sesuatu yang dikeluhkan warga soal CFD Colomadu, yakni masih ada pengendara kendaraan bermotor yang nekat menerobos kawasan CFD. Kondisi ini sangat mengganggu dan membahayakan pengunjung DFD.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh sebab itu, panitia meminta kesadaran pengendara kendaraan bermotor agar tidak masuk area CFD hingga waktu berakhir. Panitia meminta mereka agar melewati gang atau jalan alternatif di luar CFD yang sudah disediakan.

Baca Juga: CFD Colomadu 20 November Resmi Ditiadakan, PKL Diupayakan Tetap Bisa Berjualan

“Kami minta kepada pengendara agar tidak menerobos masuk area CFD sampai acaranya selesai. CFD adalah kepentingan umum sehingga harus dihormati. Selain itu, kalau kendaraan menerobos masuk area CFD juga membahayakan,” ujar Ketua CFD Colomadu, Dwi Adi Susilo, Sabtu (26/11/2022).

Kepada petugas parkir, ia juga meminta agar mereka memasang portal atau tali di mulut-mulut gang untuk mencegah kendaraan bermotor masuk ke area CFD.

Di sisi lain, pada CFD besok akan diadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur. Penggalangan ini dilakukan oleh paguyuban pedagang CFD bersama sukarelawan dan seniman Colomadu. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui PMI atau Pemkab Karanganyar.

Di CFD nanti juga dibuka stan pelayanan masyarakat. Di antaranya pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karanganyar di halaman Kantor Kecamatan Colomadu sisi timur. Kemudian ada pelayanan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karanganyar di kawasan depan Koramil Colomadu. Ada juga sosialisasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar di kompleks pintu timur De Tjolomadoe.

Baca Juga: Pengunjung Padati MAIT Expo di De Tjolomadoe, Meriahkan Muktamar Muhammadiyah

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuhan Alternatif Indonesia (FKPPI) Jawa Tengah juga membuka  pelayanan pengobatan alternatif di halaman Kantor Kecamatan Colomadu sisi barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya