Kategori: Nasional

Cetak Sejuta Pelaku Usaha Teknologi, Maspion Bersinergi dengan Dunia Pendidikan


Solopos.com/BC

Solopos.com, SOLO -- Maspion Group akan cetak seribu pelaku usaha di bidang teknologi dengan menggandeng Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (Apvokasi).

Selain itu, Maspion Group juga melakukan kerja sama dengan Link dan Super Match 300 SMK negeri dan swasta serta Universitas 17 Agustus (Untag), Semarang.

Kelebihan Operasi Laporoskopi, Pasien Cepat Sembuh dan Minimal Pendarahan

"Kita lakukan ini dengan seluruh SMK supaya anak-anak muda ini bisa menguasai IT. Untuk itu, dalam waktu dekat Maspion akan membangun mal khusus IT terbesar di Indonesia Timur untuk mengakomodir SDM yang telah terbentuk," terang Presiden Direktur Maspionn Group, Alim Markus dalam acara Penandatanganan MoU Maspion dengan Apvokasi Jatim dan Untag, Rabu (28/10/2020).

Libur Panjang, Pendaki Gunung Lawu Tetap Dibatasi 350 Orang/Hari

Pada kesempatan itu pula Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Maspion Group untuk cetak sejuta pelaku usaha di bidang teknologi.

Hal ini juga berguna untuk mempercepat pemulihan ekonomi melalui transformasi digital untuk UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) di masa pandemi Covid-19.

Masih Merasa Dampak Sakit, Penderita Long Covid Butuh Dukungan

"Link and Super Match antara SMK dan dunia industri bisa membuat siswa mendapatkan dukungan dari lembaga pelatihan vokasional dan menjadi tenaga kerja profesional," terang Khofifah.

Tak hanya UMKM dan IKM, Khofifah juga berharap dengan adanya program dari Maspion Group ini bisa mendukung one pesantren one product atau OPOP.

Tayang Di Youtube Sabtu Sore, Kodim Solo Gandeng Anak Muda Gelar Creavest 2020

"Sedangkan UMKM dan IKM juga akan terdongkrak usahanya melalui perubahan digital. Begitu juga dengan OPOP, mudah-mudahan semua akan bersinergi dengan percepatan pemulihan ekonomi sambil mengendalikan penyebaran Covid-19," tutup dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata