Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Guatemala Kevin Cordon Ternyata Diasuh Pelatih Indonesia

Selebrasi Kevin Cordon seusai lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)
Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulu Tangkis Guatemala Kevin Cordon Ternyata Diasuh Pelatih Indonesia

Solopos.com, TOKYO – Pebulu tangkis tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, mengejutkan cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Berhasil melenggang ke babak semifinal, Kevin Cordon membuat sejarah dalam hidup dan negaranya. Ternyata, di balik kesuksesan Cordon ada sosok pelatih asal Indonesia.

Kevin Cordon tergabung di Grup C bersama wakil Meksiko (Lino Munoz) dan Hong Kong (Ng Ka Long Angus). Di pertandingan pertama grup, Cordon berhasil mengalahkan Munoz dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Kemudian secara mengejutkan, Kevin Cordon sukses mengalahkan wakil Hong Kong di matchday kedua. Cordon mengalahkan Angus dengan skor 22-20 dan 21-13. Hasil itu membuatnya lolos ke 16 besar.

Baca Juga: Luar Biasa! Greysia/Apriyani Tembus Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis ranking 59 dunia versi BWF itu lalu bertemu Mark Caljouw di babak 16 besar. Dia pun sukses mengatasi perlawanan wakil Belanda itu dan membuat kejutan.

Kini nama Kevin Cordon menjadi pebulu tankis Guatemala pertama yang sukses menembus 8 besar Olimpiade. Hal tersebut diketahui dari cuitan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat PBSI, Bambang Roedyanto di akun Twitter-nya.

Tak hanya itu, Bambang Roedyanto juga menyebutkan bahwa Kevin Cordon ini diasuh oleh pelatih asal Indonesia.

Baca Juga: Ketat! Lalu Muhammad Zohri Dikepung Sprinter di Bawah 10 Detik di Olimpiade Tokyo 2020

“Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari Panama Continental ke perempatfinal. Dia dilatih pelatih dari Indonesia, kalo tidak salah namanya Khadafi,” tulisnya.

Sementara itu, Kevin Cordon masih berpeluang untuk membuat kejutan lagi di Olimpiade Tokyo. Namun sebelumnya, dia harus menghadapi lawan berat, yaitu Heo Kwang-hee.

Wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee akan menjadi ujian berat bagi Kevin Cordon. Sebab, Heo Kwang-hee juga menjadi perbincangan publik karena menyingkirkan tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota.

Baca Juga: Mau Ikut Upacara 17 Agustus Virtual di Istana?  Begini Cara Daftarnya

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago