Cetak Brace ke Gawang Persebaya, Samsul Arif: Atmosfernya Luar Biasa

Striker Persis Solo Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Persebaya merasa senang dengan atmosfer di stadion dengan kembalinya puluhan ribu penonton.
SHARE
Cetak Brace ke Gawang Persebaya, Samsul Arif: Atmosfernya Luar Biasa
SOLOPOS.COM - Selebrasi striker Persis Solo Samsul Arif seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022). (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO—Pemain anyar Persis Solo Samsul Arif mencetak dua gol atau brace saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dalam laga Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Persebaya merasa senang dengan atmosfer di stadion dengan kembalinya puluhan ribu penonton.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pemain kelahiran Bojonegoro itu berharap atmosfer sepak bola seperti di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dapat terus dipertahankan. Sudah dua tahun stadion sepak bola sepi penonton karena pandemi Covid-19.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

“Hari ini saya seperti menjadi pemain sepak bola sesungguhnya, karena dua tahun kita bermain tanpa suporter. Ada Bonek dan juga Pasoepati yang memenuhi stadion hari ini, atmosfer yang luar biasa saya rasakan sebagai pemain hari ini. Semoga atmosfer ini dapat terus berlanjut ke depan,” ujar Samsul Arif yang pernah membela Persib Bandung pada musim kompetisi 2015/16, seperti dikutip dari persissolo.id.

Saat berlaga kemarin, Samsul Arif beberapa kali mendapat sorakan dari penonton. Menurutnya, hal itu merupakan realita yang harus dialami oleh seorang pemain sepak bola.

“Menurut saya wajar [sorakan] datang kepada saya, karena suporter menaruh ekspektasi tinggi kepada Persebaya,” ujarnya.

Baca Juga: Permalukan Persebaya 2-1, Persis Solo Kompetitif Hadapi Liga 1

Samsul Arif mencetak gol pertama pada menit 70 berawal dari tendangan sudut Abduh Lestaluhu. Fabiano berhasil memberikan umpan melalui sundulan menuju Samsul yang tanpa penjagaan di depan gawang.

Samsul dengan cekatan berhasil menyambar bola melalui sundulan ke arah gawang Persebaya. Sempat terjadi perdebatan karena pemain lini belakang Persebaya menganggap bola tidak melewati garis gawang. Namun wasit menganggap gol untuk Persis Solo.

Gol kedua Samsul Arif tercipta pada menit 82. Pemain anyar Persis Solo lainnya Hamsa Lestaluhu yang masuk menggantikan Kevin Gomes di sisi kiri bekerja sama apik dengan Samsul Arif.

Baca Juga: Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

Hamsa Lestaluhu yang berada di depan gawang berhasil mengelabui lini belakang Persebaya dan mengembalikan bola menuju Samsul yang tanpa pengawalan menceploskan bola ke gawang tim Bajul Ijo.

“Kedua gol yang saya hasilkan juga merupakan kerja keras tim, saya sangat mengapresiasi teman-teman atas kerja kerasnya,” kata Samsul Arif.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago