SOLOPOS.COM - Kodak IM5, smartphone pertama buatan Kodak (phonearena.com)

CES 2015 dimanfaatkan Kodak untuk meluncurkan smartphone pertamanya Kodak IM5.

Solopos.com, LAS VEGAS – Kodak akhirnya memperkenalkan smartphone Android pertamanya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang digelar di Las Vegas, Senin (5/1/2015).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dilaporkan Cnet, Kamis (8/1/2015) dari acara CES 2015, Kodak memperkenalkan ponsel bernama Kodak IM5. Smartphone tersebut dikembangkan Kodak bersama dengan pabrikan perangkat mobile bernama Bulitt Group.

Sebagai smartphone pertama Kodak yang diluncurkan di CES 2015, Kodak IM5 memiliki desain yang cukup menarik.

Kodak IM5 mengusung layar yang cukup besar yakni 5 inci dengan resolusi 720p. Kekuatan otaknya juga cukup mumpuni yaitu 1,7 GHz octa-core dengan RAM 1GB dan internal storage 8GB.

Selain itu, Kodak juga menyediakan fitur slot dual-SIM dalam smartphone yang berbobot 120 gram ini.

Sementara dalam hal kamera, IM5 memiliki kamera belakang dengan sensor resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Sebagai vendor kamera, Kodak tentunya memberikan beragam fitur terkait fotografi dalam smartphone pertamanya ini. Beberapa di antaranya adalah fitur yang meminta persetujuan pengguna sebelum foto disimpan di smartphone.

Smartphone ini memiliki fungsi dasar seperti mengedit foto, berbagi ke media sosial dan mencetak foto langsung ke mesin pencetak (printer).

Smartphone Kodak IM5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Kodak berjanji akan memberikan upgrade ke Android 5.0 Lollipop pada akhir tahun ini.

Kodak IM5 dijadwalkan akan mulai masuk pasaran pada Maret 2015 di Eropa, lalu baru ke negara-negara lain setelahnya. Handset ini kabarnya dibanderol sekitar 229 Euro atau sekitar Rp3,4 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya