Cerita Warga Soloraya Dibuat Kaget Melihat Seragam Satpam Mirip Polisi

Seragam petugas Satpam yang sejak beberapa lalu diganti menjadi warna cokelat mirip seragam polisi membuat warga kerap bingung dan terkejut mengira mereka polisi.
SHARE
Cerita Warga Soloraya Dibuat Kaget Melihat Seragam Satpam Mirip Polisi
SOLOPOS.COM - Seragam Satpam yang berwarna cokelat akan diganti warna krem karena membikin bingung dengan seragam Polri. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Seragam baru Satpam berwarna cokelat yang mirip dengan seragam polisi kerap bikin warga bingung. Tak sedikit warga yang kaget karena mengira petugas Satpam adalah polisi.

Meski ada yang menyadari satpam memiliki seragam baru yang mirip seragam polisi, ada saja warga yang keliru mengenali mereka. Salah satunya warga Karanganyar, Ranti.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Saat mengantar temannya ke kantor salah satu bank di wilayah Gladak, Solo, ia kaget melihat banyak polisi di depan bank. “Habis dari parkiran mau masuk, sempat kaget kok banyak polisi di depan pintu masuk. Tp setelah dilihat-lihat kok polisi itu menanyakan keperluan nasabah yang mau masuk,” katanya kepada Solopos.com, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Satpam Bakal Miliki 5 Seragam, Salah Satunya Mirip Polisi

Saat itu, baru Ranti menyadari petugas berpakaian seragam cokelat itu bukan polisi melainkan satpam. “Baju yang sama warnanya bikin susah membedakan mana satpam, mana polisi,” ujarnya.

Salah satu karyawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Haryono, juga mengaku sempat terkejut saat kali pertama melihat petugas Satpam ganti seragam menjadi cokelat mirip seragam polisi di kampusnya.

Baca Juga: Biar Kian Cakap, 18 Satpam DPRD Sragen Digembleng 10 Hari oleh Polisi

Diganti Seragam Baru

“Saya heran, kenapa banyak polisi di kampus. Ternyata saat didekati, mereka adalah satpam,” tuturnya mengenai pengalamannya saat awal-awal melihat petugas satpam memakai seragam warga cokelat.

Tidak hanya di dalam kampus. Saat dirinya melintas di jalanan Solo kemudian melintas di depan salah satu pabrik, ia juga sempat heran karena banyak polisi.

Baca Juga: Satpam Korban Perampokan di Solo Dikenal Aktif Berkegiatan Sosial

“Ada polisi kok menyeberangkan orang-orang pabrik, saya pikir ada kejadian apa,” jelasnya. Pada sisi lain ada juga warga yang salah mengenali polisi yang dikira satpam.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, seragam satpam warga cokelat yang beberapa bulan dipakai itu akan diganti seragam baru. Berdasarkan berita yang diunggah di https://humas.polri.go.id, Polri akan pamerkan seragam baru satpam pada 31 Januari 2022.

Baca Juga: Bikin Bingung, Seragam Satpam Bakal Diganti Jadi Warna Krem

Korps Bhayangkara berencana mengganti warna seragam harian satpam dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago