SOLOPOS.COM - Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat menjemput Reva (wanita kaos biru) juru masak yang dikabarkan hilang pada peristiwa penyerangan KKB. Korban selamat sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni pada Minggu (2/10/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Solopos.com, PAPUA — Seorang perempuan yang bekerja sebagai juru masak ditemukan selamat dari insiden pembantaian yang dilakukan KKB terhadap pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat.

Dewi Manise atau akrab disapa Reva, 28, perempuan yang bekerja sebagai juru masak sempat dikabarkan hilang pascaserangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap 14 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat. Terkini, Reva sudah ditemukan selamat, Minggu (2/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, mengatakan informasi satu korban selamat itu berdasarkan laporan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, beserta Dandim 1806/Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan.

“Satu korban atas nama Dewi Manise [Reva] yang merupakan juru masak dalam proyek pembangunan Jalan Teluk Bintuni-Maybrat sudah ditemukan dengan kondisi selamat,” kata Adam.

Ekspedisi Mudik 2024

Adam mengatakan Reva selamat dari kebiadaban KKB setelah bersembunyi di dalam kubangan lumpur saat terjadi penyerangan pada Kamis (29/9/2022).

Baca Juga : Jenazah 4 Pekerja Korban KKB Papua Diterbangkan ke Kampung Halaman

“Saat penyerangan, Reva berada di dalam truk dengan posisi duduk di samping sopir. Saat kejadian ia melompat dari mobil sehingga mengalami cedera bagian kaki. Cedera membuat Reva tidak bisa melarikan diri. Reva dibantu salah seorang temannya diterjunkan ke dalam tebing hingga akhirnya bersembunyi di dalam kubangan lumpur,” ujar Adam.

Korban selamat ini bertahan di dalam kubangan lumpur hingga Kamis (29/9/2022) malam. Ia bergegas keluar mencari pertolongan ke perkampungan sekitar.

“Reva lalu diselamatkan masyarakat Kampung Meyerga dan diserahkan ke Pos TNI terdekat untuk mendapatkan bantuan keamanan dan pengobatan,” jelas Adam.

Adam mengatakan korban sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni setelah dievakuasi personel TNI dari Kampung Meyerga.

“Korban selamat sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni diterima Tim Dit Reskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Kombes Pol Novia Jaya,” ungkap dia.

Baca Juga : KKB Papua Klaim Bantai 4 Pekerja Jalan, Aparat Cari Jasad Korban

Diberitakan sebelumnya KKB menyerang 14 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat. Akibarnya, 4 orang meninggal dunia dan orang 10 selamat, termasuk Reva si juru masak yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang. Dia telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya