Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.
SHARE
Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2
SOLOPOS.COM - Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Sebelum meraih gelar juara Liga 2, Persis Solo lebih dulu meraih trofi di ajang Esport bertajuk Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. Sosok Puspamba Harma Ibrahim atau yang akrab dipanggil Baim merupakan pemain Persis Solo di ajang tersebut.

Melansir akun ofisial Persis Solo, Baim bercerita mengaku terharu sudah memberikan trofi untuk Persis Solo. Ia merasa banyak didukung para suporter Persis Solo hingga saat ini.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Setiap hari ada yang mengirim direct messenger ke saya, bisa 99+. Pas lawan PSIM Jogja, banyak sekali yang memberi semangat,” kata Baim, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Ia bercerita saat melawan PSIM Jogja sudah yakin akan memenangkan laga itu. Bahkan ia sempat berselebrasi melepas kaus yang dia pakai pada match pertama. “Derby Mataram ya gimana lagi,” kata dia.

Namun di match kedua ia mengaku sempat kaget karena permainan lawan berubah total. Bahkan dalam laga itu ia memiliki gol paling berkesan yakni gol keempat yang dicetak Assanur Rijal membawanya meraih kemenangan dengan skor 4-3 atas PSIM.

“Lawan tersulit saat Ifel waktu lawan PSG Pati. Mungkin dia lagi on fire,” imbuh Baim.

Ia mengaku paling menyukai formasi 4-3-3 dengan Marinus Wanewar dan Rifaldi Bawuo sebagai penyerang. Baim merasa dua pemain itu dapat memberi open power yang sangat kuat. “Pemain Persis Solo cepat-cepat, jadi saya manfaatkan serangan balik.

Baim bercerita kariernya dibangun dari tempat penyewaan playstation. Berbagai kejuaraan berhasil ia menangkan hingga terus mencari tantangan baru. Baim juga pernah membawa Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1.

“Esport sangat pesat, tahun lalu ada Liga 2 dan Liga 1. PES sangat banyak kompetisi tahun ini sangat ketat pastinya,” kata dia.

Baca Juga: Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Baim mengatakan sempat mendapat pandangan negatif karena saat duduk di bangku SMA jarang pulang ke rumah. Baim juga sering bermain antarkota hingga ia menemukan passion untuk mencari uang di dunia esport.

Ia mengaku tidak menjelaskan ke orang tuanya tentang dunia yang digelutinya. Namun dia selalu memberi kabar bahwa dia meraih juara di setiap perlombaan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago