SOLOPOS.COM - Foto udara kondisi Stadion Kanjuruhan usai kerusuhan di stadion tersebut, Malang, Jatim, Ahad (2/10/2022). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar Imaduddin)

Solopos.com, MALANG — Seorang saksi mata yang juga penjaga warung di depan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur menceritakan momen kerusuhan yang terjadi di luar stadion pada Sabtu (1/10/2022) malam.

“Sekitar pukul 23.00 WIB suporter yang tidak terlibat kericuhan masuk ke warung kami. Kebanyakan wanita sama anak-anak,” ujar Rehan, penjaga warung depan Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (2/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rehan menuturkan kondisi di depan warung yang ia jaga itu berubah menjadi tak kondusif saat terjadi pembakaran mobil di depan Stadion Kanjuruhan. “Ricuh banget suasananya. Saya juga takut,” kata dia.

Aparat menembakkan gas air mata di depan warung tersebut seusai terjadi pembakaran sejumlah mobil. Para pengunjung warung langsung berhamburan. “Ada yang nangis. Teriak-teriak. Mata perih soalnya,” cerita Rehan.

Dia menghitung aparat menembakkan gas air mata sebanyak tiga kali. Gas air mata ditembakkan di depan warung yang menjual makanan dan minuman tersebut.

Baca Juga : Polri Dalami Protap Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan Malang

“Sempat saya tanyakan ke polisi pagi tadi [soal penembakan gas air mata di depan warung]. Katanya kemungkinan itu salah tembak kalau sampai masuk warung. Tapi masak salah tembak sampai tiga kali,” ungkap dia.

Rehan berharap tragedi Kanjuruhan tak terulang kembali di Indonesia, khususnya di Malang. “Saya ga pengin lihat kayak gitu lagi. Ngeri. Apalagi pas lihat tangisan perempuan dan anak-anak,” ucapnya.

Berdasarkan data hingga Minggu sore, Polri menyebut korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu mencapai 125 orang.

Baca Juga : Penyelidikan Dimulai, Kapolri Berjanji Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya