top ear
Beberapa pengunjung menikmati keindahan Candi Cetho, Selasa (10/7/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)
  • SOLOPOS.COM
    Beberapa pengunjung menikmati keindahan Candi Cetho, Selasa (10/7/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Cerita Misteri Sejoli Mesum di Candi Cetho Karanganyar yang Berakhir Miris

Ada cerita misteri yang kono masih terdengar di masyarakat soal pasangan kekasih mesum di Candi Cetho, Karanganyar dan berakhir miris.
Diterbitkan Kamis, 22/10/2020 - 12:25 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, KARANGANYAR -- Candi Cetho yang terletak di Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah ini ternyata menyimpan cerita misteri yang masih diingat masyarakat hingga sekarang.

Kisah mistis itu berasal dari sepasang kekasih yang melakukan tindakan mesum di area Candi Cetho.

5 Pekerjaan yang Diprediksi Akan Hilang di 2030, Termasuk Profesimu?

Berdasarkan cerita yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @misterisolo, Minggu (11/10/2020), ada pasangan kekasih mesum di lokasi candi. Meski melakukan tindakan tidak senonoh di lokasi yang disebut-sebut sakral ini, mereka berhasil pulang dengan selamat.

Tetapi, setibanya di rumah masing-masing, mereka mengalami kejadian yang mengerikan.

Jangan Asal Pilih! 5 Buah Ini Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

"Meskipun bisa pulang dengan selamat namun kedua sejoli itu mengalami hal yang mengerikan ketika berada sampai dirumah. Si laki-laki tiba-tiba pingsan dalam waktu yang sangat lama sedangkan si perempuan meronta seperti orang kesurupan," terang pengelola akun Instagram @misterisolo.

Karena tidak bisa diselesaikan secara medis, akhirnya pihak keluarga memanggil paranormal untuk mengetahui penyebab sepasang kekasih ini kesurupan dan pingsan.

4 Waktu yang Baik untuk Berhubungan Suami Istri, Bukan Malam Hari!

Dari cerita misteri unggahan @misterisolo tadi, para paranormal menyarankan mereka diminta untuk kembali ke Candi Cetho untuk meminta maaf. Pihak lelaki pun mau, tapi berbeda dengan pihak perempuan. Dia enggan kembali ke Candi Cetho karena menganggapnya hanya takhayul belaka.

"Namun hanya keluarga dari si lelaki yang bersedia untuk kembali ke candi ini untuk minta maaf sedangkan keluarga sang perempuan tidak ingin kembali. Beberapa saksi mengatakan alasan ketidakinginan keluarga sang perempuan untuk kembali ke candi Cetho dalam beberapa versi. Ada yang mengatakan tentang ketidakpercayaan keluarga menganggap tahayul, prinsip keluarga yang sangat agamis, sampai rasa malu terhadap apa yang dilakukan oleh sang anak di kala itu," tambah dia.

5 Aktivitas Sebelum Tidur yang Bikin Kurus, Bisa Jalanin Nggak?

Candi yang Sakral

Cerita misteri pasangan kekasih yang mesum di Candi Cetho ini pun berakhir miris, khususnya bagi pihak perempuan. Si perempuan akhirnya meninggal dunia setelah mengalami hal-hal yang mengerikan.

Sedangkan si lelaki berhasil sembuh dan menjalani kehidupan normal kembali di Jawa Timur.

Istilah Gaul yang Ada di Solo, Nomor 2 Tahu Artinya?

Seperti yang diketahui, Candi Cetho merupakan pintu masuk untuk para pendaki yang ingin menuju puncak Gunung Lawu. Banyak yang menyebut rute ini merupakan sarat hal mistis karena kesakralannya.

Maka dari itu, banyak tersebar cerita misteri dialami pendaki maupun wisatawan Candi Cetho, salah satunya adalah pasangan kekasih yang mesum tadi.

5 Artis yang Punya Kebiasaan Buruk saat Berhubungan Intim

Nggak Melulu Mistis, Ini Lho Cara Melipatgandakan Uang yang Benar

Kumpulan Kisah Mistis 


Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini