Cerita KH Aly Mursyid Sediakan 5 Tempat Ibadah di Rumahnya

Rumah megah terdapat lima tempat ibadah di dalam pekarangannya ada di Kabupaten Madiun.

Solopos.com, MADIUN – Ada kisah menarik yang ada di kompleks Makam Kiai Mursyi di Bulakrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Di sana, berdiri rumah megah dan ada lima tempat ibadah di dalam lingkungan rumah tersebut.

Rumah itu adalah milik KH Aly Mursyid. Rumah yang dikelola keponakan Aly Mursyid, yakni Aly Muslich itu membuat penasaran. Para pengunjung yang bisa masuk secara gratis di sini nyaris berkunjung seperti wisatawan.

Baca Juga: Rusunawa Bakal Dibangun di Bekas Bong Cino Madiun

Tak ada tiket masuk yang penting sopan, begitu kata Kepala Desa Bulakrejo, Muhammad Zaenuri tentang rumah megah ini. Dari luar, terlihat rumah tersebut sangat besar dan megah. Begitu masuk, tidak hanya terlihat bangunan rumah saja, tetapi juga ada beberapa bangunan tempat ibadah.

Bukan hanya bangunan masjid, tetapi juga ada bangunan tempat ibadah agama lain seperti wihara, klenteng, gereja, dan pura. Beberapa pengunjung terlihat mendatangi rumah megah itu, Rabu (1/12/2021) siang.

Mereka terlihat berkeliling di kawasan rumah tersebut. Sesekali mereka mengambil handphone dan membidik bangunan-bangunan unik yang ada di rumah tersebut.

Baca Juga: Ada Katrol Unik di Sumur Masjid Dekat Prasasti Upit

Menurut keterangan kades, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berwisata dan berziarah di makam Kiai Mursyid. Makam kiai tersebut berada di komplek rumah.

Setiap hari ada saja warga yang berkunjung ke sini. Bukan hanya dari daerah setempat, pengunjung juga datang dari kota-kota besar lainnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago