SOLOPOS.COM - Peserta Pelatihan UMKM Soloraya berfoto bersama dengan manajemen Solopos dan Indosat Ooredoo. (Solopos/Nugroho Meidinata)

Solopos.com, SOLO -- Salah satu peserta Pelatihan UMKM Soloraya Profit Melejit di Era Digital, Hafsha Nuraini mengaku bersyukur dan bahagia bisa mengikut acara yang diselenggarakan Solopos dengan Indosat Ooredoo itu.

Acara yang digelar di Griya Solopos pada Kamis (3/6/2021) ini, Hafsha menceritakan kebahagiaannya karena mendapatkan ide untuk usahannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Seru! Curhat Pelaku Usaha di Pelatihan UMKM Solopos-Indosat

Saat acara berlangsung, Hafsha memperoleh saran dari pemateri handal dari SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang agar memberikan kata-kata pamungkas yang menggigit di akun Instagram usahanya, berupa jasa pembuatan undangan pernikahan.

Kata-kata tersebut berbunyi, "undangan tidak biasa untuk pernikahan yang luar biasa" itu berhasil membuat Hafsha bahagia.

Baca Juga: Siap-Siap, Orang Kaya bakal Kena Pajak Mewah Berkisar 15% hingga 25%

"Alhamdullilah senang dapat pencerahan. Dapat inspirasi, dapat kata-kata tadi, dapat bahan pemasaran ke depan," terang Hafsha kepada Solopos.com seusai acara.

Dia berharap acara Pelatihan UMKM Soloraya ini bisa memotivasi para pelaku usaha untuk bertahan di era pandemi Covid-19. "Harapannya UMKM bisa bertahan di era new normal," jelas dia.

Baca Juga: Ekonom Senior Sebut Anggaran Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Tak Masuk Akal Sehat

Hafsha juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara. "Terima kasih buat Solopos dan Indosat Ooredoo serta semua pihak yang mengadakan acara ini, sangat membantu sekali," ucap dia.

pelaku umkm soloraya
Perwakilan pelaku UMKM Soloraya menerima sertifikat Pelatihan UMKM Soloraya di Griya Solopos, Kamis (3/6/2021). (Solopos/Nugroho Meidinata)

Kolaborasi di Pelatihan UMKM Soloraya

Sama seperti Hafsha, Darsono juga merasa terbantu dengan terselenggaranya acara Pelatihan UMKM Soloraya ini.

Baca Juga: Terkait Kasus Swab RS UMMI, Habib Rizieq Dituntut 6 Tahun Penjara, Menantu 2 Tahun

Apalagi Indosat Ooredoo juga menghadirkan program IM3Preneur yang membantu para pelaku UMKM tetap eksis di internet dengan harga yang kompetitif.

"Ini tadi bagus sekali karena saya sendiri lebih banyak tertarikan di Instagram. Dari Indosat Ooredoo juga mensupport untuk paket data agar bisa promosi di internet. Sangat bermanfaat saya ucapkan terima kasih banyak," kata Darsono.

Baca Juga: Waduh! Dari Kerumunan 6-7 Orang, Ada 1 yang Positif Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya