SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar mencari keberadaan seekor ular di atap warga Perumahan Josroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (5/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Karanganyar mendapat laporan keberadaan ular di rumah warga Lalung, Kecamatan Karanganyar dan Perumahan Josroyo, Kecamatan Jaten, Sabtu (5/3/2022).

Di Lalung, ular sudah berhasil diusir warga, sedangkan di Jaten, ular hingga saat ini belum ditemukan. Laporan warga tersebut diterima petugas pemadam Kebakaran Satpol PP pada waktu hampir bersamaan, yakni sekitar pukul 11.00 WIB. Mendapat laporan tersebut, dua tim langsung menuju ke dua lokasi yang berbeda tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Mengulik Makna Sejumlah Motif Batik Girilayu Khas Karanganyar

Ekspedisi Mudik 2024

Romadona, salah satu anggota tim yang ke Josroyo mengatakan berdasarkan laporan pemilik rumah, Edi Purwanto, ular sempat terlihat di plafon/atap rumah. Namun belum diketahui secara pasti jenis dan ukuran ular tersebut.

“Kami mendapat laporan warga katanya ada ular di atap rumah. Tim langsung menuju ke sana dan mencoba melakukan pencarian,” ujarnya.

Namun hingga sekitar satu jam pencarian, tim belum menemukan ular yang dimaksud. “Kami satu jam di sana dan ularnya belum ketemu. Sehingga kami pulang ke markas dan berpesan kepada pemilik rumah untuk memantau. Kalau ularnya kelihatan atau ada yang mencurigakan, segera hubungi kami lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Jadi Lahan Parkir, SLBN Karanganyar akan Direlokasi Usai Semester Genap

Sementara itu, Agus Nipong, salah satu tim yang ke Lalung mengatakan sesampai di lokasi ular sudah diusir warga. “Kami ke sana untuk melakukan pencarian, tetapi sesampainya di sana ular sudah diusir warga sehingga kami langsung kembali ke markas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya